David De Gea dan 3 Kiper Paling Sibuk di Premier Musim Ini

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 15 Jan 2019, 05:01 WIB
David de Gea

Jakarta - David De Gea tampil heroik saat Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019).

Pada partai pekan ke-22 Liga Inggris itu, De Gea tampil cemerlang di bawah mistar gawang Setan Merah, julukan MU. Kiper berusia 28 tahun tersebut menggagalkan 11 usaha Harry Kane dan kawan-kawan.

Secara keseluruhan, De Gea telah bermain dalam 22 pertandingan di Liga Inggris dengan catatan 1.980 menit bermain. Dia melakukan 80 penyelamatan di bawah mistar.

Tercatat, sebanyak 39 peluang lawan yang di dalam kotak penalti MU berhasil digagalkan De Gea. Eks kiper Atletico Madrid itu juga menggagalkan 35 peluang lawan dari kotak penalti dan enam di six yard box Manchester United.

Di Premier League musim ini, tidak hanya David de Gea yang sibuk di bawah mistar gawang. Ada tiga kiper lain yang sama sibuknya seperti sang kiper Spanyol. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Highlights Piala FA, Chelsea Vs Manchester United 0-2

Tutup Video
2 of 4

Lukasz Fabianski

Kiper Tangguh, Premier League, Ederson Moraes
Lukasz Fabianski. (AFP/Glyn Kirk)

Lukasz Fabianski merupakan penjaga gawang West Ham United pada Liga Inggris musim ini. Kiper berusia 33 tahun itu telah mencatatkan 22 penampilan dan mengalahkan Adrian yang menjadi andalan West Ham pada musim lalu.

Dengan catatan bermain sebanyak 1.980 menit, Fabianski melakukan 80 penyelamatan. Bahkan 47 di antaranya diselamatkan Fabianski dari dalam kotak penalti West Ham.

Eks kiper Arsenal itu juga menggagalkan 28 peluang dari luar kotak penalti dan lima kali dari six yard box West Ham United. Berkat ketangguhannya, The Hammers berada di posisi kesembilan dengan 31 poin.

 

 

3 of 4

Neil Etheridge

Neil Etheridge
Kiper Cardiff City, Neil Etheridge. (AFP/Oli Scarff)

Tim promosi Liga Inggris, Cardiff City punya kiper yang sangat tangguh. Neil Etheridge tercatat melakukan 81 penyelamatan di bawah mistar gawang Cardiff City.

Kiper asal Filipina itu melakukan 62 penyelamatan dari dalam kotak penalti, 18 kali dari luar kotak penalti, dan sekali dari six yard box.

Sayangnya, ketangguhan Etheridge belum cukup membuat Cardiff City yang masih berada di papan bawah. Klub asal Wales itu berada di urutan ke-17 dengan 19 poin.

 

4 of 4

Joe Hart

Chelsea, Bursa Transfer 2018
Joe Hart. (Elsa/Getty Images/AFP)

Mantan penjaga gawang Manchester City, Joe Hart bekerja keras di bawah mistar Burnley. Pada musim ini, dia tercatat tampil sebanyak 19 pertandingan di Liga Inggris.

Dengan catatan 1.710 menit bermain, Joe Hart melakukan 76 penyelamatan di bawah mistar gawang Burnley. Kiper berusia 31 tahun itu menggagalkan 44 peluang lawan yang berasal dari dalam kotak penalti.

Joe Hart juga menghentikan usaha lawan mencetak gol sebanyak 25 kali yang berasal dari luar kotak penalti dan tujuh kali six yard box Burnley.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓