Ini Rahasia di Balik Ketajaman Marcus Rashford

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 14 Jan 2019, 20:55 WIB
Manchester United

Bola.com, London - Marcus Rashford semakin bersinar di Manchester United. Performanya terus meningkat sejak kehadiran caretaker manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Teranyar, bomber berusia 21 tahun itu menjadi pahlawan kemenangan saat Setan Merah mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada pekan ke-22 Premier League, di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019). Gol yang dicetaknya ke gawang Hugo Lloris menggaransi tiga poin untuk Manchester United.

Gol ke gawang Tottenham merupakan yang keempat bagi Rashford dari lima laga sebagai starter pada era Solskjaer. Torehan gol itu menjadi bukti pesatnya perkembangan Rashford sejak dipecatnya Jose Mourinho, Desember lalu.

"Itu gol yang fantastis dari Rash. Dibutuhkan skill utuk mencetak gol dari sudut seperti itu, dengan kaki kanan dan menggunakan kaki bagian dalam," kata Solskjaer memuji.

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, pun membuka rahasia di balik performa apik Rashford saat mengalahkan Tottenham. Lingard mengungkapkan rekan setimnya itu intens melatih penyelesaian akhir bersama Solskjaer di Dubai, Uni Emirat Arab.

Skuat Manchester United menggelar persiapan jelang laga kontra Tottenham selama empat hari di Dubai. Pemusatan latihan dalam waktu singkat itu terbukti memberikan hasil positif di markas The Lilywhites.

"Sepanjang sesi latihan di Dubai, dia berlatih penyelesaian akhir bersama manajer. Latihan itu membuat dia siap untuk laga besar dan momen seperti itu," ucap Lingard.

Tambahan satu gol ke gawang Tottenham membuat Rashford telah mengoleksi delapan gol dari 26 laga di semua ajang yang diikuti Manchester United. Performa impresif Marcus Rashford membuat striker asal Belgia, Romelu Lukaku, harus rela duduk di bangku cadangan.

Sumber: Standard

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Tati Sumirah, Prestasi Untuk Bangsa

Tutup Video