Sukses


Mohamed Salah Dituding Hobi Diving, Jurgen Klopp: Aksinya Brilian!

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp lebih suka menyebut aksi Mohamed Salah brilian ketimbang menuding pemain asal Mesir itu tukang diving.

Salah dituding sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti saat Liverpool menang tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/1/2019) dalan lanjutan Liga Inggris.

Ketika itu Salah terjatuh pada menit ke-50 setelah mendapat kawalan dari Shane Duffy, bek Brighton. Aksi Salah itu membuat Liverpool mencatatkan kemenangan atas Brighton.

"Itu adalah situasi yang brilian. Masuk akal bagi seorang striker untuk menggiring bola di dalam kotak penalti karena sulit bagi bek untuk mengamankannya," katanya, dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Mohamed Salah berada dalam posisi yang brilian pada momen itu. Jika Anda bisa melakukan tembakan, pasti itu peluang yang besar," ujar manajer Liverpool berusia 51 tahun tersebut menambahkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Lebih Matang

Meski hanya menang 1-0 pada pekan ke-22 Liga Inggris, Klopp melihat permainan Liverpool kian matang. Terlebih, The Reds mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 66 persen.

"Kita berbicara tentang kematangan setelah unggul 1-0, tapi bagaimana mereka bertahan kemudian, jika Anda lihat itu di wajah mereka. Bagaimana Roberto Firmino berbicara kepada setiap orang, membawa Sadio ke dalam posisi dan semua itu adalah perbedaan yang besar."

"Itu sangat keren. Anak-anak bekerja sangat keras dan saya pikir tentunya kami layak dengan tiga poin ini," ucap Klopp menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer