Harga Pemain Incaran Chelsea dan Arsenal Dianggap Kemahalan

Oleh Okky Herman Dilaga pada 15 Jan 2019, 03:00 WIB
Italia vs Portugal

Bola.com, Jakarta Mantan pemain timnas Italia Antonio Cassano menganggap harga pemain Cagliari Nicolo Barella terlampau mahal. Saat ini, Barella sedang diburu beberapa klub Premier League.

Barella yang tengah naik daun bersama Cagliari dikabarkan tengah menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa. Sejauh ini ada nama Chelsea dan Arsenal yang dirumorkan tertarik memboyong jebolan akademi Cagliari tersebut.

Cagliari sendiri kabarnya sudah ikhlas untuk melepaskan Barella ke bursa transfer. Namun mereka kabarnya menuntut sekitar 50 juta Euro sebagai mahar transfer geladnang 21 tahun tersebut.

Namun Cassano menilai Barella belum layak dihargai semahal itu. "Sayang sekali saat ini sepakbola tengah mengarah ke jalan yang salah," buka Cassano kepada Sky Italia.

Cassano sendiri mengaku tidak habis pikir dengan betapa mahalnya harga yang ditetapkan Cagliari untuk Barella.

Ia menilai Barella belum teruji secara menyeluruh sehingga ia merasa sang pemain tidak layak dihargai semahal itu.

"Seorang pemain seperti Allan atau Barella bermain dengan bagus di dua pertandingan. Dia berlari ke kiri dan ke kanan dan tiba-tiba nilai jualnya mencapai 50, 60 atau 80 juta Euro? Bagi saya itu sebuah kegilaan!"

Cassano menilai jika klub-klub memasang harga yang tidak masuk akal kepada pemain yang tidak teruji, maka harga pemain-pemain top juga akan melonjak secara tidak masuk akal.

"Barella dihargai sebesar 50 juta Euro? Ok, kalau begitu berapa banyak yang harus saya bayarkan untuk mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen?"

"Thiago masih muda juga, dia berusia 27 tahun. Dia berharga setidaknya empat atau lima kali lipat daripada Barella. Coba hitung berapa nilainya jika situasinya seperti ini." tandasnya.

Menurut laporan yang beredar, Barella menunda kepindahannya ke Inggris hingga akhir musim nanti.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: