Sukses


Pelatih Timnas Inggris Masuk Radar Manchester United

Jakarta Nama mengejutkan muncul dalam daftar kandidat Manajer Manchester United (MU) berikutnya. Adalah Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate yang masuk radar Setan Merah.

Manchester Evening News melaporkan, manajemen MU terkesan dengan jejak Southgate bersama The Three Lions.

Dia membawa timnas mencapai semifinal Piala Dunia 2018, terbaik dalam 28 tahun. Mantan manajer Middlesbrough itu juga mendahulukan pembinaan pemain muda, sama seperti filosofi The Red Devils.

Sosok Southgate jadi alternatif jika MU gagal mendapatkan target utama. Rumor menyebut mereka bakal memburu Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur.

Meski begitu, usaha merekrutnya tidak mudah karena Pochettino terikat kontrak hingga 2023. MU dikabarkan harus membayar kompensasi senilai 34 juta poundsterling demi membebaskannya dari perjanjian tersebut. Sedangkan di kesempatan lain bos Spurs Daniel Levy menyatakan tidak bakal melepas Pochettino kalaupun MU menyetor 50 juta poundsterling.

2 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Opsi lain adalah Zinedine Zidane. Namun, MU dikabarkan belum menghubungi mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Sedangkan The Red Devils mesti meyakinkan Molde untuk melepas Ole Gunnar Solskjaer yang tampil impresif sebagai manajer interim. Solskjaer membawa MU meraih kemenangan pada enam laga.

3 dari 3 halaman

Sudah Pernah Coba

MU sempat berniat merekrut Southgate ketika masih bermain. Sir Alex Ferguson ketika itu mencari pengganti Rio Ferdinand yang menjalani sanksi delapan bulan akibat melewatkan tes doping pada 2004. Namun, Southgate menetap di Middlesbrough.

Video Populer

Foto Populer