Sukses


Manajer Liverpool Ungkap Penyesalan saat Gagal Mendapatkan Sadio Mane

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan beberapa penyesalan kala meniti karier sebagai arsitek tim. Satu di antaranya adalah saat gagal mendatangkan Sadio Mane ke Borussia Dortmund.

Nakhoda Liverpool tersebut mengungkapkan pernah memiliki kesempatan mendapatkan jasa Sadio Mane ke Dortmund. Sayang, hal itu sudah menjadi penyesalan mendalam.

Pada tahun 2014, pemain asal Senegal tersebut sudah siap angkat kaki dari klub yang membesarkan namanya, Red Bull Salzburg. Klopp sudah memonitor Mane sejak ajang Olimpiade 2012.

Proses pembicaraan antara Sadio Mane dan Dortmund telah terjalin. Namun pada akhirnya, kedua belah pihak tidak sepakat, sehingga Mane bergabung dengan Southampton. Sejak saat itu, Klopp mengaku sudah menyesali keputusan manajemen Dortmund.

Kejadian tersebut sudah berlalu lima tahun, Namun, Klopp mengaku tak bisa melupakan begitu saja. Pelatih asal Jerman tersebut memilih momen tersebut sebagai satu di antara penyesalan sepanjang karier kepelatihan.

"Saya pernah membuat beberapa kesalahan dalam hidup, dan satu yang terbesar adalah tidak membawa Sadio Mane saat saya masih di Dortmund," ujar Klopp.

Ia masih mengingat kalau proses pembicaraan sudah membawanya bertemu dengan Sadio Mane. "Kami sudah bersama dalam ruangan dan saya bicara dengannya. Setelahnya saya tidak tahu lagi tapi itu sungguh adalah kesalahan saya," sebut Klopp.

Jalan bertemu bagi keduanya terjadi pada 2016. Klopp dan Sadio Mane bertemu di Liverpool. Klopp bersyukur bisa memiliki sosok berumur 26 tahun tersebut di dalam timnya saat ini.

"Dia adalah anak yang luar biasa dan hidup telah memberi saya kesempatan kedua bekerja dengannya. Saya berharap bisa memanfaatkan ini dengan baik," ucap Klopp. Kini, Sadio Mane menjadi satu di antara tiga pemain andalan Klopp di lini depan Liverpool.

Sumber: SkySports, Bola.net

Video Populer

Foto Populer