Ucapan Mengejutkan saat Pep Guardiola Ditanya Peluang Raih Quadruple

Oleh Nurfahmi Budi pada 15 Jan 2019, 13:00 WIB
Manchester City Vs Hoffenheim

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola mengeluarkan komentar yang tak biasa saat berbicara kemungkinan Manchester City meraih empat trofi musim ini. Ia mengaku pesimistis bisa meraih pencapaian istimewa tersebut.

Bahkan, Pep Guardiola menyebut kans tersebut sebagai hal konyol. Saat ini Manchester City masih memiliki peluang mendapatkan gelar di pentas Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Champions.

Dua di antaranya pernah mereka raih sekaligus pada musim kemarin, yakni Premier League dan Carabao Cup, nama resmi Piala Liga Inggris. Pada ajang Premier League 2018-2019, The Citizens tertinggal empat poin dari Liverpool.

Namun, jika mampu meraih tiga poin secara konsisten pada laga-laga selanjutnya, bukan tidak mungkin mereka bisa menyalip skuat asuhan Jurgen Klopp. Walhasil, bisa saja Manchester City memertahankan gelar.

Pada ajang Piala Liga Inggris, satu kaki Manchester City telah mencapai babak final. Hal itu bermodal mengalahkan Burton Albion dengan skor 9-0, pada leg pertama perempat final, Kamis (10/1/2019).

Namun Guardiola justru tidak sejalan dengan keyakinan tersebut. Menurut pengakuannya, tidak ada satupun pemain The Citizens yang merasa bisa melakukan itu, termasuk dirinya sendiri.

"Tidak, pastinya tidak. Bahkan pelatihnya sekalipun. Itu konyol. Kami berada di satu final, tapi sekarang adalah langkah berikutnya. Kami tak memikirkan klasemen ataupun kompetisi yang harus dipilih, hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan," tegas Pep Guardiola.

Setelah mengalami masa-masa buruk di bulan Desember lalu, Manchester Biru kembali ke performa puncak. Teraktual, armada Pep Guardiola meraih tiga angka saat menekuk Wolverhampton Wanderers, tadi malam.

Sumber: SkySports, Bola.net