Liverpool Lega Tak Bakal Bertemu Manchester City Lagi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Jan 2019, 14:00 WIB
Kiper Manchester City, Ederson, menepis bola saat melawan Liverpool pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Andrew Robertson, mengakui kekalahan Liverpool dari Man City dengan skor 1-2 masih menyisakan rasa pahit. Itu merupakan kekalahan pertama Liverpool di Premier League musim ini, sekaligus memanaskan kembali persaingan di papan atas.

Beruntung, Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Brighton di laga lanjutan Premier League, Sabtu (12/1/2019).

Liverpool memang masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 57 poin, sedangkan Manchester City mengekor di posisi kedua dengan 53 poin. Setelah menempuh jadwal berat dalam dua bulan terakhir, Robertson mengaku lega karena Liverpool tak perlu melawan Man City lagi.

Liverpool sudah dua kali melawan Manchester City di Premier League musim ini: sekali imbang, sekali kalah. Robertson merasa beruntung karena laga berat melawan The Citizen sudah mereka lalui, dan masih bercokol di puncak klasemen.

"Kami akan melakoni banyak pertandingan lagi, dan untungnya kami tak perlu melawan Man City karena mereka adalah tim yang sangat bagus," ungkap Robertson di laman resmi Liverpool, Selasa (15/1/2019). 

"Kami tampil baik melawan Manchester City, tapi mereka memaksimalkan kesempatan pada titik krusial. Laga itu seimbang, tapi mereka berhasil menang dan itu vital untuk mereka. Saya pikir kami tak bermain buruk, dan hasil imbang seharusnya lebih adil bagi Liverpool," imbuh Robertson. 

 

2 of 2

Reaksi Berlebihan

Robertson tak mau kekalahan tersebut dibesar-besarkan. Liverpool hanya kalah satu pertandingan, sedangkan musim masih panjang. Dia yakin Liverpool bisa bangkit dan terus melaju.

"Orang-orang bisa bereaksi berlebihan ketika Anda melaju tanpa kekalahan, tapi kami tetap tenang. Kami tahu apa yang harus kami perbuat," kata Robertson. 

"Kami tahu betapa panjangnya perjalanan ini, dan kesempatan bagi kami untuk tak terkalahkan sepanjang musim sangatlah kecil karena kami tahu betapa kompetitifnya liga ini," tambahnya.

"Ini adalah soal memulihkan diri, dan kami sudah melakukan itu."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓