Paul Ince Sepelekan Keberhasilan Solskjaer di Manchester United

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 15 Jan 2019, 16:26 WIB
Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, tidak terkesan dengan torehan Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengklaim bisa melakukan pencapaian serupa.

Solskjaer berhasil mengubah peruntungan Manchester United sejak menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat hanya sepekan sebelum Natal. Taktik yang ia terapkan membuat Paul Pogba dan Marcus Rashford tampil memikat.

Solskjaer membawa Manchester United meraih enam kemenangan beruntun di awal kariernya sebagai caretaker manajer. Pria asal Norwegia itu menjadi manajer pertama The Red Devils yang memenangi enam laga awal, mengalahkan Sir Matt Busby.

"Belenggu (hasil buruk) sudah lepas, namun itu tidak berarti Ole merupakan orang yang pas untuk pekerjaan ini. Saya bisa saja masuk dan melakukan hal yang sama, begitu pula Steve Bruce," ujarnya.

"Setiap orang bisa saja masuk dan melakukan apa yang telah dia (Ole) lakukan. Bukan hal yang sulit memberikan para pemain kebebasan dan memperbaiki suasana hati mereka," ia melanjutkan.

Ince mengungkapkan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, harus tetap menjadi buruan utama untuk mengisi posisi manajer Manchester United musim depan.

"Manchester United tidak boleh membuat keputusan yang tergesa-gesa dengan memilih manajer hanya karena dia meraih enam kemenangan, yang mayoritas didapat melawan tim kecil," tukas Ince.

Sumber: Manchester Evening News