Rashford Lebih Hebat dari Ronaldo dan Henry

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 15 Jan 2019, 17:06 WIB
Marcus Rashford

Bola.com, Jakarta - Marcus Rashford semakin bersinar di Manchester United. Ia digadang-gadang bakal menjadi striker besar di masa depan.

Pemain berusia 21 tahun itu mencuri perhatian publik setelah mencetak gol tunggal kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Premier League, akhir pekan lalu. Itu menjadi gol keempat Rashford dari enam laga sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer.

Sepanjang musim ini, Rashford sudah mencetak delapan gol di semua ajang. Total, ia sudah menjaringkan 40 gol dari 149 penampilan bersama tim utama Manchester United.

Torehan gol Rashford lebih baik dari legenda Arsenal, Thierry Henry, dan bomber Juventus, Cristiano Ronaldo, saat masih berusia 21 tahun. Bahkan, Henry dan Ronaldo tidak sampai mencetak 30 gol.

Henry memang belum menjelma jadi striker haus gol saat masih berusia 21 tahun. Kala itu, ia hanya 28 kali menggetarkan gawang lawan dari 150 pertandingan.

Namun, karier sepak bolanya melesat saat diasuh Arsene Wenger di Arsenal. Mantan pemain AS Monaco dan Juventus itu berhasil mencetak 329 gol sepanjang kariernya.

Sedangkan Ronaldo hanya bisa mencetak 25 gol dari 150 penampilan. Namun, hal itu bisa dimaklumi karena berbeda dengan Rashford, CR7 pada awal kariernya bermain sebagai winger.

Selama berseragam Manchester United, Ronaldo mencetak 118 gol dari 292 pertandingan. Saat ini, pemain asal Portugal itu telah mengemas 586 gol.

Sumber: Squawka