Pep Guardiola Melarang Pemain Manchester City Nonton Laga Liverpool

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 15 Jan 2019, 21:10 WIB
Manchester City Vs Wolverhampton

Jakarta - Manchester City menang 3-0 atas Wolverhampton di Etihad Stadium, Senin (14/1/2019) atau Selasa dini hari dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan itu menjaga jarak Manchester City dengan Liverpool.

Tambahan tiga poin membuat The Citizens, julukan Manchester City, telah mengoleksi 53 angka dari 22 pertandingan Liga Inggris. Mereka tertinggal empat angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Selisih poin itu rupanya menjadi bahan pembicaraan para pemain The Citizens. Bahkan, Sergio Aguero dan kawan-kawan selalu menyaksikan pertandingan Liverpool dari layar televisi sambil berharap sang rival menelan kekalahan.

Mengetahui anak asuhnya selalu memperhatikan Liverpool, manajer Manchester City, Pep Guardiola menerapkan aturan baru. Guardiola melarang anak asuhnya melihat pertandingan The Reds,

"Saya berkata kepada pemain: 'Jangan melihat atau menonton pertandingan Liverpool. Lupakan mereka'," kata Guardiola, dikutip dari Four Four Two.

"Jika pemain Manchester City memikirkan Liverpool, pikiran kami akan terganggu dan kehilangan pertandingan. Setelah itu, semuanya akan berakhir," ujarnya menambahkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Fokus Kejar Liverpool

Manchester City Vs Wolverhampton
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berbincang dengan Gabriel Jesus saat melawan Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League di Stadion Etihad, Senin (14/1). Manchester City menang 3-0 atas Wolverhampton Wanderers. (AP/Dave Thompson)

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan, Manchester City fokus meraih kemenangan untuk mengejar Liverpool. Di laga selanjutnya, The Citizens akan menghadapi Huddersfield Town, Minggu (20/1/2019).

"Kami hanya perlu menang hingga akhir. Nantinya, hasil akhir akan menentukan siapa yang akan menjadi juara," ujar manajer Manchester City berusia 47 tahun itu.

"Cara terbaiknya, kami harus memikirkan pertandingan melawan Huddersfield. Kami harus bermain dan memenangkan pertandingan. Saya cukup yakin melakukannya," ucapnya.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓