Petr Cech Pensiun pada Akhir Musim 2018-19

Oleh Aditya Wicaksono pada 15 Jan 2019, 18:39 WIB
petr cech

Bola.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech, menjadikan musim 2018-19 sebagai musim terakhirnya berkarier sebagai pesepak bola. Kiper asal Republik Ceska itu telah menjalani karier di Premier League selama 15 musim.

"Bermain selama 15 tahun di Premie League dan memenangi trofi yang bisa dimenangkan adalah hal yang luar biasa," ujar Cech.

"Saya merasa telah meraih segalanya di sepak bola. Mungkin, sekarang saat yang tepat untuk mengakhirinya."

"Saya akan meneruskan pekerjaan saya bersama Arsenal hingga akhir musim. Saya berharap bisa memenangi satu trofi lagi pada musim ini bersama Arsenal."

"Setelah itu, saya akan melihat apa yang bisa membuat saya bisa bertahan di luar lapangan sepak bola," ungkap Petr Cech.

Petr Cech hijrah ke Inggris ketika Chelsea merekrutnya dari Rennes pada 2004. Ia meninggalkan Chelsea pada 2015 dan bergabung ke Arsenal.

Selama membela Chelsea, Cech mengantarkan klub tersebut meraih gelar Premier League (4 kali), FA Cup (4 kali), Piala Liga (3 kali), Liga Champions dan Liga Europa. Posisinya tergusur setelah Chelsea memiliki Thibaut Courtois.

Sejak hijrah ke Arsenal, Petr Cech mempersembahkan gelar Piala FA pada musim 2016-17. Pada musim 2018-19, posisi Cech di Arsenal tergusur karena kehadiran Bernd Leno. Kontrak Cech bersama Arsenal akan berakhir pada Juni 2019.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini