Baru Digaet Manchester City, Bek Jepang Langsung Dikirim ke Belanda

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Jan 2019, 23:30 WIB
Hajar Wolverhampton, Manchester City Terus Bayangi Liverpool

Jakarta Manchester City kabarnya telah resmi mengontrak bek asal Jepang, Ko Itakura di bursa transfer Januari ini. Namun The Citizens langsung meminjamkan Itakura ke klub asal Belanda, FC Groningen.

Seperti dilansir City Watch, kedatangan Itakura tidak diumumkan oleh Manchester City, namun oleh Groningen. Lewat akun twitternya, Groningen mengonfirmasi telah meminjam Itakura dari The Citizens -julukan Manchester City.

"Selamat datang Itakura, pemain dari Jepang berusia 21 tahun berposisi sebagai bek. Dia datang dari Manchester City," tulis Groningen.

Groningen meminjam Itakura dari Manchester City hingga musim panas 2020. Di City, Itakura sendiri dikabarkan telah terikat kontrak panjang.

Namun permasalahan izin kerja membuat Manchester City meminjamkan Itakura. Sebelumnya, City juga pernah meminjamkan pemain muda mereka, Uriel Antuna ke Groningen.

Itakura sendiri sebelumnya bermain di Kawasaki Frontale di divisi dua Liga Jepang. Ia lalu dipinjamkan ke Vegalta Sendai.

Bagi City, Itakura bukanlah pemain Asia pertama. Sebelumnya, ada nama pemain Tiongkok, Sun Jihai yang bermain dari musim 2002 hingga 2008.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Ko Itakura
Ko Itakura (Twittter, Groningen)