Bukan Salah, Alisson Disebut Sebagai Pemain Terbaik Liverpool

Oleh Okky Herman Dilaga pada 16 Jan 2019, 04:08 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker

Bola.com, Liverpool - Pemain Liverpool James Milner tidak kesulitan menyebut pemain terbaik timnya selama musim ini bergulir. Menurut Milner, pemain yang dimaksud adalah kiper Alisson Becker.

Milner takjub dengan cara Alisson beradaptasi di Premier League. Ini adalah musim pertama Alisson yang baru didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018.

"Tidak muda datang ke liga yang baru. Ada kehidupan baru dan juga cuaca yang berbeda (ketimbang di Italia). Namun, Alisson sungguh luar biasa dengan keberadaannya di lapangan dan juga penyelamatannya," ujar Milner.

"Setiap pemain pasti membuat kesalahan. Untuk seorang kiper, ada sedikit perbedaan karena kesalahan biasanya berujung gol. Namun, jika membuat kesalahan, dia tidak terpuruk. Dia akan tetap percaya diri dan bermain seolah tidak terjadi apa-apa."

"Kami menganggap dia sangat luar biasa sejauh ini. Saya percaya, dia akan menjadi pemain penting untuk Liverpool," lanjut Milner.

Alisson direkrut dengan biaya transfer 60 juta euro. Pada musim ini, Alisson telah tampil sebanyak 28 pertandingan dan tidak kebobolan dalam 15 laga Liverpool di berbagai ajang.

Sumber: liverpoolfc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video