Sebulan Menghilang, Jose Mourinho Akhirnya Buka Suara

Oleh Okky Herman Dilaga pada 16 Jan 2019, 04:27 WIB
Jose Mourinho

Bola.com, London - Lebih dari sebulan Jose Mourinho telah dipecat dari Manchester United. Sejak saat itu, manajer asal Portugal tersebut mulai jarang berbicara kepada media Inggris.

Biasanya, Mourinho "gemar" berkomentar tentang apapun semenjak memegang kendali sebuah tim. Kini, Mourinho kembali berbicara kepada media meski statusnya tidak melatih sebuah tim.

Namun, Mourinho tidak membicarakan soal mantan klub terbarunya, Manchester United. Dia juga enggan membahas perihal Paul Pogba yang dikabarkan sering menyindir dirinya.

Mourinho justru buka suara mengenai Petr Cech, kiper Arsenal yang pernah bekerja dengannya saat masih di Chelsea. Pada Selasa (15/1/2019), Cech memutuskan akan pensiun dari lapangan hijau.

"Saya merasa terhormat menjadi manajer, pada awal karier, bisa memberikan Petr Cech kesempatan menjadi kiper nomor satu di Premier League," kata Mourinho.

"Setelah hari itu, semuanya tentang Cech. Ini tentang jumlah pertandingan, performa, clean sheet, gelar, dan sikap profesionalnya."

"Ini kehilangan besar bagi sepak bola. Namun, sejarah tidak bisa dihapus. Selamat atas karier yang luar biasa," lanjut Mourinho.

Saat melatih Chelsea, Mourinho membeli Cech dari Rennes pada 2004. Hingga kini, Cech terus bertahan di Premier League dan sempat pindah ke Arsenal pada 2015.

Selama berkarier di Inggris, Cech mengangkat trofi sebanyak 18 kali, yang 15 kali di antaranya diraih bersama Chelsea.

Sumber: skysports.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: