Sukses


Solskjaer Rayu Mata Perpanjang Kontrak di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sedang membujuk Juan Mata, bertahan lebih lama di Old Trafford. Pelatih asal Norwegia itu disebut masih membutuhkan jasa gelandang asal Spanyol itu. 

Solskjaer disebut mulai mengambil langkah untuk komposisi pemain Setan Merah pada musim depan. Peluang eks manajer Cardiff City itu untuk mendapat kontrak permanen sebagai manajer United cukup kuat.

Jika memang ditunjuk sebagai manajer baru, Solskjaer akan menempatkan Mata dalam rencananya musim depan.

Kebersamaan Juan Mata dengan Manchester United sedang memasuki fase genting. Kontrak mantan pemain Valencia itu tinggal tersisa enam bulan lagi. Mata sempat dikabarkan menolak tawaran kontrak baru dari United pada masa lalu.

Bahkan, kini santer beredar Mata akan kembali ke Spanyol untuk melanjutkan kariernya musim depan. Tapi, Metro melaporkan bahwa Solskjaer tak ingin Mata pindah.

Solskjaer melihat pemain berusia 30 tahun itu merupakan figur yang penting bagi Manchester United. Dia ingin Mata segera meneken kontrak baru.

 

2 dari 2 halaman

Respons Positif

Mata lantas memberikan respons positif. Mata dan juga agennya, yang tidak lain adalah ayahnya sendiri, mengaku siap duduk dengan direksi United dan bicara soal kontrak baru. Negosiasi kontrak baru segera dimulai pekan depan.

Juan Mata bergabung dengan Manchester United pada Januari 2014. Setan Merah harus membayar 44,7 juta euro untuk bisa mendapatkan servis Mata dari Chelsea. Mata jadi pemain penting di United.

Sejauh ini, Mata sudah mencetak 44 gol dari 207 pertandingan untuk MU di semua kompetisi yang diikuti.

Pada musim 2018/19, Mata sempat berada dalam situasi yang sulit pada era Jose Mourinho masih jadi manajer. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Tapi, Solskjaer membuat Mata jadi pemain penting lagi. Dari enam laga, Mata tiga kali bermain sebagai pemain inti pada era Solskjaer.

Sumber: Bola.net

  

Video Populer

Foto Populer