Arsenal Membuka Opsi Melepas Mesut Ozil ke Inter Milan

Oleh Liputan6.com pada 16 Jan 2019, 17:20 WIB
Kasus 10 Pesepakbola yang Terciduk Berselingkuh

Jakarta - Rumor niatan Arsenal untuk menjual Mesut Ozil di musim dingin ini nampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka. Tim asal London Utara itu dikabarkan sudah menawarkan sang playmaker ke salah satu klub Serie A, Inter Milan.

Sejak pindah dari Real Madrid pada tahun 2014 silam, Ozil bisa dikatakan menjadi pemain yang penting bagi Arsenal. Playmaker asal Jerman itu menjadi roh permainan The Gunners berkat kreativitasnya di lini serang Arsenal.

Namun belakangan ini, Ozil dirumorkan mengalami pertikaian dengan pelatih baru Arsenal, Unai Emery. Emery menilai sang playmaker tidak bekerja keras di Arsenal sehingga ia ditepikan dari tim utama The Gunners sejak akhir tahun kemarin.

Emery sendiri dirumorkan akan menjual Ozil di bursa transfer musim dingin kali ini. Dilansir TMW, rumor itu benar adanya karena sang pelatih sudah menawarkan Ozil ke klub Serie A Inter Milan.

Arsenal kabarnya membuka pintu negosiasi dengan Inter Milan untuk transfer Mesut Ozil. Inter sendiri sudah sejak musim panas kemarin mendambakan kedatangan Ozil.

Mereka percaya eks Real Madrid itu memiliki kemampuan yang di atas rata-rata sehingga bisa meningkatkan performa lini serang mereka. Pada musim panas kemarin, Arsenal menolak tawaran Inter Milan. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Menaruh Hati

Arsenal Tersingkir dari Liga Europa
Mesut Ozil akan dicarikan klub baru oleh Arsenal. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Mereka tahu bahwa tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu masih menaruh hati kepada Ozil sehingga mereka memberikan kesempatan bagi Inter untuk menggaet sang playmaker. Arsenal sendiri berharap Inter bisa segera menawar Ozil. Pasalnya jika itu terjadi, Arsenal akan mendapatkan dua manfaat yang besar.

Manfaat pertama adalah meringankan keuangan mereka. Seperti yang sudah diketahui Ozil memiliki gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan, sehingga dengan kepergiannya keuangan Arsenal semakin stabil.

Tidak hanya itu, dengan penjualan Ozil nanti, uang hasil penjualannya bisa mendanai manuver transfer Arsenal, di mana baru-baru ini Emery mengaku bahwa timnya tidak punya dana untuk membeli pemain di bursa transfer kali ini.

Menurut laporan yang beredar, Arsenal akan mematok sekitar 50 juta pounds untuk mahar transfer Ozil.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓