3 Kiper Calon Suksesor Petr Cech di Arsenal

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Jan 2019, 10:01 WIB
petr cech

Jakarta - Kiper Arsenal, Petr Cech lewat twitternya memutuskan bakal pensiun di akhir musim ini. Kiper berusia 36 tahun ini mengatakan, akhir musim adalah waktu yang tepat untuk pensiun.

"Saya kira waktu yang tepat untuk mengumumkan bahwa saya akan pensiun di akhir musim," ia menulis.

Petr Cech menghabiskan sebagian besar kariernya di Liga Inggris bersama dua klub, Chelsea dan Arsenal. Di dua klub itu, Cech membuat 440 penampilan di Liga Inggris (333 di Chelsea, 110 di Arsenal).

Di Chelsea, Cech memenangkan 15 titel juara, sedangkan di Arsenal ia memenangkan tiga trofi.

Dengan pensiunnya Petr Cech, Arsenal otomatis harus mencari pengganti. Seperti dilansir Sportskeeda, beriktu tiga kiper yang bisa menggantikan Cech.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

1. Jack Butland

Jack Butland
Jack Butland. (AFP/Paul Ellis)

Arsenal dikenal sebagai klub yang jarang menggelontorkan dana besar di bursa transfer. Untuk urusan pengganti Cech, mereka pun tampaknya tak akan mengubah kebijakan itu.

Lagipula, Arsenal sebetulnya telah memiliki Bernd Leno sebagai kiper utama. Kini, Arsenal hanya perlu mencari kiper pelapis Leno.

Nama Jack Butland bisa menjadi opsi Meriam London. Butland saat ini bermain di divisi Championship bersama Stoke City.

Pindah ke Arsenal mungkin jadi opsi bagus bagi Butland untuk kembali ke Liga Inggris. Lagipula, ia juga bisa mengintip kesempatan menggeser Leno dari tim utama.

3 of 4

2. Jan Oblak

Kiper yang Bisa Gantikan Peran De Gea di Manchester United
Jan Oblak. (AFP/Oscar Del Pozo)

Kiper Atletico Madrid ini berjejer sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Arsenal pastinya tidak akan mudah merekrut Oblak di bursa transfer.

Pasalnya, Atletico bakal sekuat tenaga mempertahankan Oblak. Belum lagi, Arsenal juga harus menghadapi klub lain yang juga mengincar jasa Oblak.

Namun Oblak adalah salah satu opsi jika Arsenal ingin memperkuat sektor kiper. Maklum, Leno selama ini belum konsisten menjadi kiper di bawah mistar gawang.

Menurut situs tranfsermarkt, Oblak masih terikat kontrak dengan Atletico hinga Juni 2021. Ia pun punya nilai transfer 72 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun.

4 of 4

3. Keylor Navas

Tahan Imbang Bayern Munchen, Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions
Kiper Real Madrid, Keylor Navas (AP/Paul White)

Peluang Arsenal merekrut Navas dari Real Madrid cukup terbuka. Pasalnya, sang kiper sudah tidak kerasan berada di Santiago Bernabeu sejak tersingkir dari tim utama di musim ini.

Navas berkali-kali diberitakan akan hengkang dari Real Madrid. Kiper asal Kosta Rika itu pun langsung dikaitkan dengan Arsenal. Bahkan, Arsenal disebut telah mengajukan penawaran.

Kabar ini kemudian dibantah Emery. "Kami tidak pernah berencana mendatangkan Keylor Navas," kata Emery seperti dilansir Give Me Sport.

Namun Emery bisa jadi berubah pikiran mengingat Cech telah memutuskan pensiun di akhir musim.

Lanjutkan Membaca ↓