Kutukan Si Nomor 7 di Manchester United

Oleh Ario Yosia pada 17 Jan 2019, 12:00 WIB
Manchester United, Real Madrid, International Champions Cup 2018

Bola.com, Jakarta - Nomor punggung 7 di Manchester United sakral, kerap dikenakan oleh pemain hebat. George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, hingga David Beckham deretan number seven di Setan Merah. Cristiano Ronaldo adalah pemain terakhir yang sukses mengenakan nomor tersebut di Old Trafford.

Setelah kepergian Ronaldo, belum ada pemain yang bersinar dengan mengenakan nomor keramat tersebut. Nomor itu sekarang seperti berubah menjadi kutukan.

Mereka sepertinya terbebani mengenakan nomor punggung bersejarah tersebut sehingga tampil buruk di atas lapangan. Beberapa di antaranya bahkan tidak bertahan lama di klub.

Berikut ini lima pemain Manchester United yang tampil buruk selama menggunakan nomor punggung tujuh seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 6

Michael Owen

Sejarah Nomor 7 di Manchster United, Michael Owen
Michael Owen (Jim Rogash/Getty Images/AFP)

Owen adalah pemain pertama yang mencoba meneruskan kejayaan nomor 7 di Manchester United. Dia tiba di Theatre of Dreams dari Newcastle United tetapi jelas gagal membuat dampak yang besar.

Owen membuat 31 penampilan dengan hanya mencetak lima gol di Premier League. Hingga meninggalkan klub pada tahun 2012, Owen mencetak total 17 gol untuk Manchester United di semua ajang kompetisi.

3 of 6

Antonio Valencia

Antonio Valencia
Antonio Valencia (AFP/Oli Scarf)

Pada Juli 2009, Manchester United mengeluarkan 17 juta pounds untuk mendapatkan servis Antonio Valencia dari Wigan Athletic. Awalnya, Valencia mengenakan nomor punggung 25 tapi pada musim 2012/13 mendapat kehormatan untuk mengenakan nomor tujuh.

Sayangnya, Valencia gagal menjawab ekspektasi saat mengenakan nomor keramat tersebut. Pemain Ekuador itu hanya mencetak satu gol dari total 40 pertandingan dan kini sudah kembali mengenakan nomor lamanya.

4 of 6

Angel Di Maria

Barcelona, Neyrmar Jr, Paris Saint-Germain
Angel Di Maria (AFP/Ian Kington)

Di Maria tampil luar biasa untuk Real Madrid di final Liga Champions 2014 sebelum pindah ke Manchester United. Setan Merah kemudian mengeluarkan 67,5 juta pounds untuk mengamankan jasa bintang Argentina tersebut.

Semua orang berpikir bahwa United pada akhirnya bisa menemukan superstar yang baru. Namun, Di Maria hanya mencetak 3 gol dalam 27 penampilan di liga dan satu tahun kemudian dilepas ke PSG.

5 of 6

Memphis Depay

Nomor 7 MU
Memphis Depay (AFP/Oli Scarff)

Manajer Louis Van Gaal mendesak Manchester United agar mendatangkan Memphis Depay ke Old Trafford. Akhirnya, Setan Merah berhasil mencapai kesepakatan dengan PSV Eindhoven senilai 30,6 juta pounds untuk pemain Belanda tersebut.

Pada musim pertamanya di Inggris, Depay membuat 29 penampilan di liga dan hanya mencetak dua gol. Di musim berikutnya, setelah kedatangan Jose Mourinho, Depay lebih sering bermain sebagai pemain pengganti. Pada Januari 2017, Depay pindah ke Olympique Lyon dan masih berada di sana sampai sekarang.

6 of 6

Alexis Sanchez

Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019
Alexis Sanzhez (AFP/John McCoy)

Banyak yang diharapkan ketika Manchester United berhasil mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Pemain asal Chile itu datang ke Old Trafford setelah ditukar Henrikh Mkhitaryan.

Akan tetapi, penampilan Sanchez setelah bergabung dengan Setan Merah sangat mengecewakan. Bahkan performa mantan pemain Barcelona itu pada musim ini kerap mendapat cibiran dari berbagai macam pihak.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓