Alasan Unai Emery Pinggirkan Mesut Ozil

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Jan 2019, 19:30 WIB
Mesut Ozil - Unai Emery

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, menyatakan kalau memarkir Mesut Ozil memiliki maksud tertentu. Emery ingin agar Ozil semakin termotivasi untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Pada waktu tertentu, seorang manajer harus dengan sengaja membuat friksi dengan para pemainnya," ujar Emery.

"Dari friksi tersebut, pemain diharapkan tersulut dan berusaha untuk menunjukkan ambisinya untuk bisa kembali menunjukkan performa terbaik."

"Protes dari para pemain bisa berarti menjadi hal yang positif bagi klub. Namun, manajer harus bisa tetap menjaga keseimbangan agar friksi tersebut tidak meluas dan menyebabkan perpecahan."

"Pada akhirnya, para pemain wajib menunjukkan performa terbaiknya untuk klub. Mereka harus membuktikan kalau mereka adalah pemain yang bisa cocok dengan rekan-rekannya yang lain," ungkap Emery.

Mesut Ozil absen saat Arsenal kalah dari West Ham United. Keputusan Emery itu menimbulkan spekulasi kalau Arsenal akan melepas Ozil ke klub lain.

Namun, pernyataan Emery itu menegaskan kalau Arsenal masih membutuhkan Ozil yang merupakan satu di antara pemain terbaik di dunia. Namun dengan catatan, Ozil bisa menjadi bagian dari tim dan membantu tim untuk meraih hasil positif secara konsisten.

Sumber: 101 Great Goals

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini