Sukses


Pasca Pensiun Petr Cech Mudik ke Chelsea?

Jakarta - Kiper Arsenal, Petr Cech telah mengumumkan bakal pensiun usai musim 2018/19. Namun, belakangan spekulasi mencuat, usai pensiun, kiper berusia 36 tahun itu bakal kembali ke Chelsea.

Sebelum bergabung dengan Arsenal pada 2015, Petr Cech memang sempat lama berseragam Chelsea. Dia bergabung dengan The Blues pada 2004 dari klub Prancis, Rennes.

Cech sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu kiper tertangguh di Premier League dalam beberapa satu dekade terakhir. Ia menunjukkan kebolehannya sebagai penjaga gawang saat membela dua klub papan atas EPL, Chelsea dan Arsenal.

Namun setelah 15 tahun berkarir di Premier League, Cech memutuskan untuk gantung sepatu. Kemarin ia resmi memutuskan untuk pensiun setelah kini usianya sudah menginjak 36 tahun.

Dilansir media-media Inggris, Cech nampaknya tidak perlu mengkhawatirkan kehidupannya setelah pensiun nanti. Pasalnya sang kiper mendapatkan tawaran untuk kembali ke Chelsea musim depan.

Chelsea memang dikabarkan akan mencoba untuk mengembalikan Petr Cech ke Stamford Bridge usai sang kiper pensiun. Namun, tentu bukan sebagai pemain.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Penghargaan

Cech sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu ikon Chelsea dalam satu dekade terakhir. Ia menjadi sosok yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang Chelsea, di mana ia membantu klub asal London Barat itu memenangkan sejumlah trofi prestisius termasuk satu trofi Liga Champions.

Manajemen Chelsea sendiri kabarnya ingin memberikan apresiasi atas 11 tahun pengabdian Cech di Stamford Bridge. Alhasil mereka akan merekrut sang kiper sebagai salah satu bagian dari tim mereka di musim depan.

 

3 dari 3 halaman

Dua Peran

Laporan tersebut mengklaim bahwa pihak Chelsea sudah menyiapkan dua peran untuk Cech.

Peran pertama adalah ia akan ditunjuk menjadi duta klub yang baru. Nantinya ia akan membantu mempromosikan Chelsea di beberapa kesempatan, dan menjadi perwakilan The Blues untuk event-event berskala Internasional.

Selain itu Cech juga ditawari posisi untuk menjadi pelatih. Nantinya ia akan dipercaya memegang akademi Chelsea sebagai pelatih kepala mereka.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer