Jurgen Klopp Wajib Beli Bek Baru jika Liverpool Mau Mengamankan Gelar Juara

Oleh Ario Yosia pada 17 Jan 2019, 08:00 WIB
Ekspresi Kecewa Jurgen Klopp Usai Liverpool Kalah Atas City

Bola.com, Jakarta - Sebuah saran diberikan oleh John Aldridge kepada Jurgen Klopp. Mantan pemain Liverpool itu mendesak agar Klopp segera membeli bek tengah baru secepatnya.

Liverpool memang banyak disarankan untuk membeli bek tengah baru. Pasalnya mereka tidak memiliki tandem yang sepadan bagi Virgil van Dijk yang menjadi tulang punggung lini pertahanan mereka.

Situasi ini diperparah dengan badai cedera yang menimpa para bek tengah The Reds. Alhasil pada laga melawan Brighton kemarin, Klopp memainkan Fabinho sebagai bek tengah darurat.

Aldridge menilai Liverpool harus segera mendatangkan bek tengah baru ke Anfield. "Saya rasa, Klopp harus mulai mencari bek tengah baru," buka Aldridge kepada Liverpool Echo.

Aldridge percaya bahwa bek tengah merupakan kebutuhan yang mendesak bagi Liverpool.

Ia menilai para bek tengah Liverpool selain Virgil Van Dijk rentan cedera, sehingga ia harus segera merekrut bek tengah baru.

"Joel Matip dan Dejan Lovren sering sekali mengalami cedera, dan [Joe] Gomez menjadi pemain yang paling tidak beruntung dengan cedera yang ia terima."

Namun, Aldridge mengakui bahwa cukup sulit untuk mendatangkan bek tengah berkualitas di bulan Januari ini.

Untuk itu sembari mencari sosok yang tepat untuk barisan pertahanan mereka, Fabinho bisa menjadi opsi darurat yang bagus.

"Saya sendiri percaya Matip akan kembali ke tim pada akhir pekan ini, namun Fabinho juga saya rasa layak untuk mendapatkan tempat di tim ini." tuturnya.

Laga Berikutnya Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Crystal Palace pada pertandingan pekan ke 23 EPL di akhir pekan nanti.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.