Chelsea Selangkah Lagi Datangkan Gonzalo Higuain

Oleh Okky Herman Dilaga pada 17 Jan 2019, 05:42 WIB
AC Milan

Bola.com, London - Striker pinjaman AC Milan, Gonzalo Higuain, selangkah lagi pindah ke Chelsea, seperti dilansir Sky Sport Italia pada Rabu (16/1/2019).

Kabar terbaru yang berkembang, Chelsea dan Juventus sebagai pemilik Higuain telah mencapai kesepakatan. Dalam waktu dekat, Higuain bakal menyelesaikan proses kepindahannya ke Stamford Bridge.

Sejak dibuka bursa transfer Januari 2019, Higuain menjadi target utama Chelsea. Manajer The Blues, Maurizio Sarri, dikabarkan tidak puas dengan kinerja dua striker Chelsea, Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Karena masalah ini, Sarri sering memasang Eden Hazard yang notabene sebagai pemain sayap berubah menjadi striker tengah. Hal itu akan tetap dilakukan Sarri hingga Chelsea mendapatkan striker baru.

Sarri berniat mendatangkan Higuain yang dinilai gagal bersama AC Milan. Selama bermain setengah musim bersama AC Milan, Higuain hanya mencetak delapan gol dari total 22 penampilan di berbagai ajang.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui Higuain tidak kerasan di San Siro. Gattuso pun tidak memainkan Higuain sejak menit awal saat timnya kalah 0-1 dari Juventus di Piala Super Italia 2018.

Meski kemungkinan hanya enam bulan meminjam Higuain dari Juventus, AC Milan sudah mengeluarkan biaya hampir 17 juta euro untuk pembayaran peminjaman dan gaji. Kini, Higuain dikabarkan akan meneken kontrak sebagai pemain pinjaman di Chelsea selama enam bulan, dengan opsi perpanjangan selama setahun berikutnya.

Sumber: football-italia.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video