Detail Skenario Transfer Gonzalo Higuain ke Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Jan 2019, 18:30 WIB
AC Milan

Bola.com, London - Gonzalo Higuain disebut akan meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Chelsea. Hal itu berpeluang terjadi setelah Juventus setuju untuk memberikan hak peminjaman Higuain ke The Blues.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menginginkan Higuai untuk mengisi lini depan The Blues. Hal itu dikarenakan performa Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang tak kunjung memuaskan.

Setelah berdiskusi cukup alot, Chelsea, AC Milan dan Juventus, mencapai kata sepakat untuk keputusan transfer pemain tersebut. Kepindahan Higuain ke Chelsea akan terjadi dalam waktu dekat.

AC Milan melepaskan hak pinjam mereka dari Juventus. Sebelumnya, AC Milan bisa menebus Higuain pada akhir musim 2018-19 dengan harga 36 juta euro.

Hak tersebut akan dialihkan ke Chelsea. The Blues bisa langsung menebus Higuain pada Juni mendatang jika penampilan sang pemain memenuhi ekspektasi Maurizio Sarri.

Jika tidak, Chelsea mendapatkan kesempatan untuk meminjam Higuain untuk musim 2019-20. Namun, setelah itu, Chelsea wajib menebusnya dari Juventus.

Skenario tersebut diterima oleh manajemen Chelsea yang memiliki syarat tertentu dalam mengontrak pemain yang telah berusia di atas 30 tahun.

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video
2 of 2

Reaksi Berantai Transfer Gonzalo Higuain

Pemain Chelsea yang Pernah Rasakan Kesuksesan di Serie A
Alvaro Morata. (AFP/Glyn Kirk)

Transfer Gonzalo Higuain ke Chelsea akan menimbulkan efek berantai. AC Milan wajib mendatangkan striker anyar untuk mengisi posisi Higuain.

Rossoneri disebut akan mendatangkan Krzysztof Piatek dari Genoa. Direktur olahraga AC Milan, Leonardo Araujo, telah melakukan pendekatan intensif kepada Piatek.

Sementara itu, Chelsea siap melepas Alvaro Morata jika Higuain bergabung. Morata disebut akan kembali ke Spanyol dan bergabung ke Atletico Madrid.

Sumber: Calciomercato

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓