Liverpool Pantau Penyerang Lazio

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Jan 2019, 19:15 WIB
Top Scorer Serie A

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan tertarik kepada striker Lazio, Ciro Immobile. Jurgen Klopp telah mengirim pemandu bakat untuk memantau penampilan Immobile di Serie A.

Ciro Immobile kembali menunjukkan performa yang apik sejak bergabung dengan Lazio pada 2016. Ia merupakan satu di antara striker tajam di Serie A.

Pada dua musim sebelum musim 2018-19, Immobile mengoleksi 52 gol dari 69 penampilan di Serie A. Pada musim 2018-19, Immobile sudah mencetak sepuluh gol hingga pekan ke-19 Serie A.

Catatan tersebut menarik minat Jurgen Klopp. Sebelumnya, Klopp pernah menangani Immobile ketika masih melatih Borussia Dortmund pada musim 2014-15.

Namun, kiprah Immobile bersama Dortmund kurang memuaskan. Immobile hanya mencetak tiga gol dari 24 penampilan di Bundesliga.

Setelah musim tersebut berakhir, Klopp meninggalkan Dortmund dan Immobile dipinjamkan ke Sevilla. Klopp pun menyiratkan kalau ia masih berharap bisa mendapat kesempatan untuk memaksimalkan performa Immobile.

Tetapi, Liverpool diprediksi baru bisa melayangkan tawaran kepada Immobile pada bursa transfer musim panas 2019. Hal tersebut dikarenakan Lazio tak akan mudah melepas strikernya tersebut pada tengah musim.

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video
2 of 2

Hubungan yang Buruk dengan Jurgen Klopp

6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid
Jurgen Klopp. (AFP/Oli Scarff)

Satu hal yang bisa menjadi penghalang keinginan Liverpool untuk memboyong Immobile adalah hubungan antara dirinya dan Jurgen Klopp yang kurang harmonis. Klopp disebut tidak pernah menginginkan Immobile ketika Dortmund merekrutnya pada 2014.

Hal tersebut membuat Immobile tak bisa tampil maksimal karena Klopp menilai sang pemain tidak cocok dalam skenario permainan Dortmund.

Setelah kegagalan karier di Jerman, Immobile menyalahkan Jurgen Klopp yang tidak bisa memaksimalkan potensinya.

Sumber: Express

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓