Pujian Ole Gunnar Solskjaer yang Membangkitkan Semangat Paul Pogba

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Jan 2019, 20:00 WIB
Paul Pogba - Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Manchester - Paul Pogba menyatakan kalau ia sangat menikmati permainannya di Manchester United sejak Ole Gunnar Solskjaer datang. Menurutnya, Solskjaer telah mengembalikan identitas The Red Devils.

Paul Pogba menjadi pemain yang paling banyak mendapat kritikan ketika Manchester United ditangani Jose Mourinho. Performa Pogba disebut tidak sebanding dengan harga yang dikeluarkan Manchester United ketika memboyongnya dari Juventus.

Pogba sempat mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya setelah mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Namun, hubungan yang terus memburuk dengan Jose Mourinho membuat kiprah Pogba tersendat.

Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim Manchester United membuat semangat Pogba kembali. Ia mengatakan kalau Solskjaer telah memberikan pujian yang luar biasa ketika kali pertama datang ke Carrington sebagai pengganti Mourinho.

"Sebelum Solskjaer datang, saya hanya bisa berada di balik bayang-bayang manajer sebelumnya. Saya menyaksikan rekan-rekan saya dari bangku pemain pengganti. Saya menerima hal tersebut," ujar Pogba.

"Semangat saya sudah kendur, namun kedatangan Solskjaer telah mengencangkan semangat saya kembali. Ia mengatakan kalau saya adalah gelandang terbaik di Premier League dan saya harus membuktikan status tersebut," ungkap Pogba.

Di bawah kendali Solskjaer, Pogba kembali menjadi motor permainan Manchester United. Gelandang asal Prancis itu mulai menikmati permainannya kembali.

2 of 2

Pujian Balasan Pogba untuk Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer. (Martin Rickett/PA via AP)

Paul Pogba tidak ragu untuk memberikan pujian kepada Ole Gunnar Solskjaer. Kehadiran manajer asal Norwegia itu menjadi titik balik karier Pogba bersama Manchester United.

"Solskjaer adalah manajer yang sangat positif. Ia melakukan pekerjaan yang bagus sejauh ini," ujar Pogba.

"Ia mengerti mentalitas para pemainnya dan tak segan mendorong para pemain untuk bangkit dan menampilkan performa terbaik. Ia sangat mengerti identitas Manchester United," ungkap gelandang berusia 25 tahun itu.

Paul Pogba menjadi satu di antara pemain Manchester United yang menginginkan agar Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer permanen.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓