Demi Arsenal, Unai Emery Disarankan Berdamai dengan Mesut Ozil

Oleh Liputan6.com pada 18 Jan 2019, 07:01 WIB
Mesut Ozil - Unai Emery

Jakarta - Hubungan buruk antara manajer Arsenal, Unai Emery dengan Mesut Ozil membuat Tim Sherwood terusik. Eks pemain Tottenham itu menilai Emery harus berdamai dengan Ozil jika ingin permainan Arsenal meningkat.

Masalah Emery dengan Ozil tampaknya memang kian memburuk dalam beberapa pekan terakhir. Emery beberapa kali mengabaikan Ozil dan tak memanggilnya untuk pertandingan.

Berbagai alasan telah disebutkan Emery. Dia pernah mengatakan Ozil sedang sakit dan tak bisa bermain, pernah menyebut kondisi fisik Ozil tak cukup baik, dan terakhir dia mengatakan hanya pemain yang layak yang bisa berada di skuat Arsenal.

Meski demikian, Sherwood yakin Emery sebenarnya masih membutuhkan Ozil untuk membantu Arsenal meraih kemenangan

Arsenal cukup kesulitan dalam beberapa pekan terakhir, hanya memenangkan satu laga Premier League sejak Boxing Day. Oleh sebab itu, Sherwood percaya Emery sebenarnya membutuhkan pemain seperti Ozil yang bisa jadi penentu kemenangan tim.

"Tentu saja dia harus segera mengembalikan Ozil pada timnya. Ozil merupakan salah satu pemain terbaiknya. Anda tak bisa memutuskan hubungan dengan pemain yang mendapat gaji 350 ribu pounds tiap pekan," ujar Sherwood dilansir Sky Sports.

"Anda harus kembali menempatkan dia di sisi anda dan memainkan dia di lapangan supaya bisa melakukan yang terbaik untuk membantu tim."

"Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira bagus dalam permainan mereka, tapi mereka tak bisa melihat celah umpan seperti Ozil," katanya menambahkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video
2 of 2

Tetap Berkualitas

Arsenal Vs Wolverhampton
Aksi Mesut Ozil saat mengiring bola kontra Wolverhampton pada laga lanjutan Premier League, yang berlangsung Minggu (11/11) di stadion Emirates. Arsenal ditahan imbang Wolverhampton 1-1. (AFP/Daniel Olivas)

Tak hanya itu, Sherwood juga yakin Ozil dalam performa terbaiknya bisa jadi pemain kunci pada permainan Arsenal. Juga, dengan beban gaji yang begitu besar, rasanya percuma jika Ozil hanya duduk di bangku cadangan - atau bahkan tak dipanggil.

"Bicara padanya [Ozil}, katakan apa yang perlu dikatakan, dan buat dia merasa seperti jadi pemain utama. Sebab, Ozil dalam performa terbaiknya lebih baik dari pemain mana pun yang dimiliki Arsenal."

"Tak hanya itu, mereka membuang-buang uang jika Ozil tak bermain. Turunkan dia di lapangan, mungkin hal itu berlawanan dengan prinsip Anda, tapi jika Anda ingin mendapatkan hasil, Anda lebih baik dengan dia di dalam tim."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓