Gonzalo Higuain Jadi Harapan Maurizio Sarri

Oleh Aditya Wicaksono pada 18 Jan 2019, 17:30 WIB
Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris

Bola.com, London - Maurizio Sarri memiliki alasan yang cukup kuat untuk mendatangkan Gonzalo Higuain ke Chelsea. Sarri yakin kalau Higuain merupakan striker yang sangat cocok untuk bermain dalam skema strateginya.

Gonzalo Higuain disebut segera bergabung ke Chelsea. Manajemen The Blues berusaha keras untuk merealisasikan keinginan Sarri.

Sarri dan Higuain hanya bekerja sama selama satu musim di Napoli, yaitu musim 2015-16. Namun, periode tersebut sudah cukup bagi Sarri untuk memaksimalkan potensi Higuain.

Pada musim tersebut, Higuain memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim Serie A. Higuain membukukan 36 gol dalam 35 penampilan.

Keberhasilan Higuain mencetak sejarah di Serie A membuatnya menghormati Maurizio Sarri. Setelah mendapat kesempatan untuk bereuni dengan Sarri, Higuain tertarik untuk bisa menjadi bagian dari Chelsea di bawah kendali Sarri.

Sarri pun memiliki harapan yang sama kepada Higuain, yaitu menuntaskan masalah di lini depan Chelsea. Menurutnya, Higuain bisa padu jika bermain bersama Eden Hazard dan Willian di lini depan Chelsea.

2 of 2

Pengaruh Positif untuk Eden Hazard

Gonzalo Higuain
Striker AC Milan Gonzalo Higuain merayakan gol ke gawang Chievi Verona pada laga Serie A di San Siro, Minggu (7/10/2018). (AFP/Marco Bertorello)

Ketika menangani Napoli, Sarri mengandalkan Gonzalo Higuain, Lorenzo Insigne, dan Jose Callejon di lini depan. Hal tersebut berusaha direplikasi oleh Sarri.

Jika Higuain bergabung, Sarri berharap bisa mengembalikan peran Eden Hazard ke posisi winger kiri, posisi yang sangat disenangai oleh pemain asal Belgia itu.

Hazard dinilai akan bermain lebih maksimal dari sisi kiri lapangan dan bisa dengan mudah membuat peluang, untuk memperbesar potensi gol Chelsea karena memiliki striker kelas dunia seperti Higuain.

Skema tersebut bisa memperbesar peluang Chelsea ketika bersaing dengan klub papan atas Premier League pada sisa pertandingan musim 2018-19.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓