Mesut Ozil Berpeluang Tampil Saat Arsenal Jumpa Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 18 Jan 2019, 21:15 WIB
Liga Europa, Arsenal, Vorskla

Bola.com, London - Unai Emery menyatakan kalau Mesut Ozil berpeluang tampil ketika Arsenal menjamu Chelsea pada laga pekan ke-23 Premier League. Sebelumnya, Ozil sudah tidak tampil dalam tiga laga Premier League terakhir yang dijalani Arsenal.

Emery tidak memasukkan nama Ozil dalam skuat Arsenal pada laga melawan West Ham United. Hal itu menimbulkan spekulasi kalau Emery ingin agar Ozil angkat kaki dari Arsenal.

Hubungan Emery dan Ozil terus memburuk karena sang pemain dinilai tak menunjukkan performa yang konsisten. Padahal, Ozil adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal.

Namun, Emery berusaha mengubah anggapan tentang Ozil setelah membuka peluang untuk memberikan kesempatan kepada pemain tersebut. Pada pekan ke-23, Arsenal akan menghadapi Chelsea di Emirates Stadium.

"Saya sudah berbicara dengan Ozil, saya selalu menginginkan konsistensi," ujar Emery.

"Ia memiliki beberapa cedera yang mengganggu penampilannya. Terkadang ia merasa baik dan terkadang sebaliknya."

"Saya ingin semua pemain menucarahkan tenaga yang sama. Saya ingin semua pemain bekerja keras untuk memperjuang tempat di starting lineup."

"Akhir pekan ini, Ozil berpeluang untuk kembali ke tim. Ia menunjukkan berada dalam kondisi yang baik dalam sesi latihan," ungkap manajer Arsenal itu.

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video
2 of 2

Isu Transfer Mesut Ozil Merebak

Keinginan Emery untuk mendatangkan Denis Suarez menguatkan spekulasi kalai ia ingin mendepak Ozil dari skuat Arsenal. Emery merasa kalau Ozil tidak memberikan sepenuhnya untuk Arsenal.

Selain itu, sikap arogan Ozil setiap ditarik keluar oleh Emery memperlihatkan kalau sang pemain tidak siap menjadi bagian dari skuat. Kejadian tersebut membuat Emery memberikan hukuman yang berat kepada Ozil.

Kondisi Ozil yang tidak kondusif membuat dirinya diprediksi akan meninggalkan Arsenal pada Januari 2019. Beberapa klub yang tertarik menampung Ozil adalah Inter Milan, Juventus dan Atletico Madrid.

Sumber: talkSPORT

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓