Higuain Diyakini Akan Jadi Monster Baru untuk Chelsea

Oleh Liputan6.com pada 18 Jan 2019, 20:40 WIB
Selebrasi Higuain Usai AC Milan Taklukkan SPAL di San Siro

Jakarta - Chelsea dinilai sangat beruntung bisa meminjam Gonzalo Higuain dari AC Milan pada bursa transfer Januari. Higuain sebenarnya berstatus pinjaman dari Juventus.

Namun Juventus sudah meminjamkan Higuain ke AC Milan sejak awal musim ini. Kini, Higuain di ambang dipinjamkan lagi ke Chelsea.

Eks Manajer Queen Park Rangers, Ian Holloway menilai Higuain bisa jadi monster baru di Chelsea. Dia meyakini Higuain masih memiliki kemampuan luar biasa di muka gawang dan mampu mencetak banyak gol dalam semusim.

Higuain memang terus dikaitkan dengan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan kabarnya Chelsea sudah mencapai kata sepakat dengan AC Milan dan Juventus untuk meminjam Higuain, hanya tinggal menunggu pengumuman resmi.

Chelsea yang kini ditangani Maurizio Sarri memang sedang membutuhkan striker mematikan. Dua striker Chelsea saat ini, Alvaro Morata dan Olivier Giroud dianggap tak cukup bagus untuk membantu Chelsea meraih kemenangan.

Alhasi, Higuain dinilai sebagai kandidat yang tepat karena memiliki catatan apik saat bekerja bersama Sarri di Napoli beberapa tahun lalu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video
2 of 3

Memikul Beban Berat

Liga Europa, F91 Dudelange, AC Milan
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain ke gawang F91 Dudelange pada laga Liga Europa di StadionJosy Bathel, Letzebuerg, Kamis (20/9/2018). AC Milan menang 1-0 atas F91 Dudelange. (AP/Olivier Matthys)

Berdasarkan pengalamannya bekerja di Premier League, Holloway paham betul striker seperti Higuain sangatlah berbahaya. Dia percaya Higuain akan menyamai prestasi striker-striker hebat Chelsea sebelumnya.

"Gonzalo Higuain bisa jadi monster untuk Chelsea. Saya pikir dia memiliki kelas permainan tinggi, dan dia punya cukup pengalaman untuk mengenakan kostum itu [striker utama Chelsea]," tegas Holloway di Express.

"Kostum itu memiliki beban berat. Kostum penyerang tengah di Chelsea sangatlah berat. Anda hanya perlu berjalan-jalan di stadion mereka untuk memahami legenda-legenda yang pernah bermain di sana."

3 of 3

Faktor Penting

Lebih lanjut, Holloway bisa maklum jika Higuain sedikit tertekan mengenakan kostum tersebut. Namun, bagaimanapun Chelsea memang membutuhkan striker yang bisa mencetak gol dalam misi mengamankan empat besar.

"Jika saya adalah striker anyar untuk mereka, saya akan berpikir: 'Ya tuhan, semoga saya bisa sebagus mereka [striker legendaris Chelsea]."

"Kostum itu sangat berat untuk dikenakan, tapi saya pikir itulah kunci penting yang hilang, dan hal ini membuat Sarri frustrasi. Morata mungkin terlalu muda untuk menanggung beban berat yang dibutuhkan Chelsea," sambungnya.

"Anda berusaha menggantikan Drogba. Anda berusaha menggantikan legenda hidup dengan cara dia menuntaskan peluang."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓