Tottenham Hotspur Incar Mantan Striker Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 18 Jan 2019, 21:45 WIB
giuseppe rossi

Bola.com, London - Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk mengontrak mantan pemain Manchester United, Giuseppe Rossi. Striker asal Italia itu diproyeksikan untuk menggantikan peran Harry Kane yang sedang mengalami cedera.

Harry Kane diprediksi menepi selama dua bulan setelah mengalami cedera pada laga melawan Manchester United. Cedera tersebut dapat memengaruhi performa Tottenham yang sedang bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Selain kehilangan Kane, Tottenham juga tidak bisa diperkaut Son Heung-min yang tampil membela negaranya pada Piala Asia 2019. Kondisi tersebut membuat The Lilywhites kekurangan pemain depan.

Saat ini, hanya ada Fernando Llorente yang merupakan striker murni di Tottenham Hotspur. Sebenarnya, Tottenham masih memiliki Vincent Janssen, namun striker asal Belanda itu tidak disertakan dalam skuat utama sejak awal musim 2018-19.

Kondisi tersebut memaksa Tottenham Hotspur untuk mencari striker yang bisa mereka datangkan. Nama Giuseppe Rossi masuk dalam daftar setelah sang pemain berada di Inggris untuk berlatih bersama skuat Manchester United.

Tottenham Hotspur mempertimbangkan untuk mengontrak Rossi hingga Kane pulih cedera. Namun, Rossi hanya akan mendapat bayaran setiap tampil bermain untuk Tottenham Hotspur.

Hal itu dikarenakan Tottenham Hotspur tak mau mengambil risiko mengontrak Rossi yang dikenal rentan cedera.

 

2 of 2

Perjalanan Karier Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi merupakan produk akademi Parma. Manchester United merekrutnya pada 2004 dan memasukkan Rossi ke dalam skuat akademi mereka.

Namun, perjalanan Rossi bersama Manchester United tak terlalu mulus. Ia hengkang ke Villarreal pada 2007 setelah menjalani masa peminjaman di Newcastle United dan Parma.

Di Spanyol, Rossi menjelma menjadi satu di antara striker tajam La Liga. Lima setengah musim membela Vilarreal, Rossi mengoleksi 82 gol dari 192 penampilan.

Pada Januari 2013, Rossi kembali ke Italia dan membela Fiorentina. Di klub tersebut, cedera Rossi semakin sering kambuh. Ia hanya mencatatkan 42 penampilan dan menyumbang 19 gol untuk klub tersebut selama periode 2013-2017.

Terakhir, Rossi bergabung dengan Genoa pada musim 2017-18. Setelah musim berakhir, Genoa tak melanjutkan kontraknya dan ia berstatus tanpa klub.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓