Manchester United Berencana Selamatkan Karier Gareth Bale

Oleh Ario Yosia pada 18 Jan 2019, 22:45 WIB
Real Madrid, Liverpool, Liga Champions, Gareth Bale

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan memiliki target baru untuk didatangkan pada bursa transfer tengah musim ini. Tim berjulukan Setan Merah itu dikabarkan akan mencoba untuk mendatangkan Gareth Bale ke Old Trafford.

Winger 29 tahun itu bisa dikatakan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Ia menjadi pemain penting bagi Real Madrid selama empat tahun terakhir, di mana ia membantu El Real memenangkan sejumlah trofi bergengsi termasuk tiga trofi Liga Champions beruntun mereka.

Namun pada musim ini, Bale dirumorkan akan ditendang oleh pihak Madrid. Hal ini dikarenakan performanya menurun drastis sehingga ia tidak mampu berkontribusi besar untuk lini serang Los Blancos.

Dilansir The Sun, Manchester United memahami situasi Bale ini. Untuk itu mereka mencoba mendatangkan sang winger sebelum akhir bulan ini.

Manchester United dirumorkan tertarik merekrut Gareth Bale karena mereka tengah membutuhkan sosok Winger baru di lini serang mereka.

Selama dua tahun terakhir, United tidak memiliki stok winger kanan yang mencukupi. Mereka hanya memiliki Jesse Lingard yang memiliki posisi natural sebagai winger kanan.

Pihak setan merah terkadang memainkan Juan Mata, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Alexis Sanchez untuk bermain di posisi itu. Alhasil mereka menilai mereka membutuhkan stok winger baru agar tim mereka semakin kuat, sehingga mereka menilai Bale akan sempurna untuk posisi tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Bukan Berita Baru

Real Madrid Kembali Catatatkan Hasil Kurang Menyenangkan
7. Aksi gemilang Gareth Bale pada laga lanjutan LaLiga yang berlangsung di Stadion DeLa Ceramica, Spanyol, Jumat (4/12). Real Madrid ditahan imbang Villareal 2-2. (AFP/Jose Jordan)

Rumor ketertarikan Manchester United terhadap Bale ini sejatinya bukan berita baru. Mereka sudah cukup lama dihubungkan dengan pemain Timnas Wales ini.

United pertama kali mengejar jasa Bale lima tahun yang lalu. Pada saat itu mereka mencoba mendatangkannya dari Tottenham Hotspur, namun sayang tim London Utara itu lebih memilih menjual sang pemain ke Real Madrid.

Namun di setiap bursa transfer, MU terus dikaitkan dengan Bale kendati tidak ada langkah konkret dari Setan Merah untuk merekrut sang winger.

Bale sendiri masih terikat kontrak di Santiago Bernabeu hingga tahun 2022 mendatang.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓