Anthony Martial Senang Manchester United Punya Pelatih Doyan Menyerang

Oleh Harley.Ikhsan pada 18 Jan 2019, 23:59 WIB
Pemain Manchester United yang Berbahagia Dipecatnya Mourinho

Jakarta - Anthony Martial jadi salah satu pemain Manchester United yang kinerjanya meningkat sejak Ole Gunnar Solskjaer bekerja di Old Trafford. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut pun mengungkapkan nasihat yang diterimanya.

"Menyenangkan bekerja bagi manajer yang mengedepankan gaya menyerang, sama seperti posisi bermain saya," kata pemain Manchester United sejak 2015 tersebut.

"Solskjaer memberi anjuran berguna, terutama menyangkut posisi dan penyelesaian akhir. Dia banyak membantu," sambung Martial dilansir Manchester Evening News.

Martial jadi pemain Setan Merah kesekian yang membicarakan pengaruh positif Solskjaer. Sebelumnya Marcus Rashford, Romelu Lukaku, dan Paul Pogba sudah mengungkapkan peran sang manajer interim dalam mengubah performa meski belum sebulan bekerja.

Dia juga memberi pujian meski rapornya tidak secemerlang rekannya. Mantan pemain AS Monaco itu membuat satu gol dan satu assist bersama Solskjaer.

2 of 2

Nasihat Terbaik

Marcus Rashford - Anthony Martial
Marcus Rashford dan Anthony Martial. (AFP/Glyn Kirk)

Jumlah tersebut tidak seberapa dibanding Rashford (empat gol, satu assist), Pogba (empat gol, empat assist), dan Lukaku (tiga gol).

Meski begitu, Martial tetap mengakui pengaruh positif Solskjaer. "Pesan terbaik yang saya terima darinya hingga sekarang adalah agar saya selalu bermain mengandalkan kelebihan, tidak menaruh beban terlalu besar, dan mengekspresikan diri di lapangan," ungkap sosok berusia 23 tahun tersebut.

Masa depan Martial di Manchester United masih dalam tanda tanya. Dia belum menandatangani perpanjangan kontrak yang berakhir 2020.

"Solskjaer mengingatkan saya agar bersyukur bisa jadi bagian MU," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓