Jurgen Klopp Puji Perkembangan Andrew Robertson di Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Jan 2019, 02:15 WIB
FOTO: Liverpool Menang Telak di Kandang Hertha BSC

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bangga bisa memiliki Andrew Robertson di timnya. Klopp juga memuji performa Robertson yang berkembang semakin pesat.

Pemain asal Skotlandia itu ditebus The Reds dari Hull City pada 21 Juli 2017. Manajemen Liverpool hanya mengeluarkan dana 8 juta poundsterling (Rp 146 miliar) demi mendapatkan Andrew Robertson.

Meski kemampuannya sempat dipandang sebelah mata, Robertson mampu memperlihatkan jika Liverpool tak salah telah membelinya. Pria 24 tahun tersebut turut membawa skuat Si Merah lolos ke final Liga Champions musim lalu.

Memasuki musim ini, peran Andrew Robertson di sisi kiri pertahanan Liverpool belum tergantikan. Dia berkontribusi membantu The Reds bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dan lolos ke-16 besar Liga Champions.

Berkat performa yang semakin mengilap, manajemen Liverpool memperpanjang kontrak pemain bernomor punggung 26 tersebut pada 17 Januari 2019. Dengan adanya kontrak baru itu, Andrew Robertson akan berseragam The Reds hingga 30 Juni 2024.

"Saya sangat senang tentang hal itu (Andrew Robertson perpanjang kontrak), itu benar-benar keren. Ini adalah cerita yang sangat istimewa bersama Robbo. Saya masih menyukai peningkatannya, perkembangan Robbo luar biasa," ujar Klopp.

"Tidak ada yang bisa menduga, tetapi kami mengharapkannya. Sangat menyenangkan memiliki pemain seperti dia. Robbo bukan hanya pemain yang fantastis tetapi juga sosok yang lebih baik," paparnya.

Pada musim ini, Andrew Robertson telah tampil dalam 26 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Liverpool. Dari jumlah itu, dia mampu menorehkan enam assist.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.