Alasan Robertson Mau Perpanjang Kontrak di Liverpool

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 19 Jan 2019, 08:35 WIB
Salah Sumbang Gol, Liverpool Menang Telak Atas Manchester City

Jakarta Bek Skotlandia, Andy Robertson telah memperpanjang kontrak dengan Liverpool. Bek asal Skotlandia itu menambah masa baktinya hingga 30 Juli 2024, meski baru bergabung 18 bulan lalu.

Bek Liverpool berusia 24 tahun tersebut mengatakan, dirinya tak ragu memperpanjang kontrak dengan klub yang bermarkas di Anfield Stadium. Jurgen Klopp menjadi alasan Robertson memperpanjang kontraknya.

"Itu adalah kontrak yang cukup mudah bagi saya dan saya juga yakin kepada klub. Kami berdua sepakat dengan sangat cepat, itu sebabnya hal itu dilakukan dengan sangat cepat," katanya dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Saya merasa nyaman berada di sekitar klub dan Jurgen Klopp. Saya menyukai seluruh pemain dan saya harap mereka pun menghormati saya sebagai pemain," ucap Robertson menambahkan.

Robertson mendapatkan tempat di posisi bek kiri dalam skuat Jurgen Klopp sejak bergabung pada 2017, dengan tampil 56 kali di berbagai ajang kompetisi dan sumbangan satu gol.

Dia membantu Liverpool mencapai final Liga Champions pada musim lalu. Pemain bernomor punggung 26 itu starter di semua, kecuali dua pertandingan Liga Inggris pada musim ini.

 

2 of 3

Lebih Matang

Ekspresi Kecewa Jurgen Klopp Usai Liverpool Kalah Atas City
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (AP Photo/Jon Super)

Sejak pindah dari Hull City dan dilatih Jurgen Klopp, Robertson mengatakan, dirinya lebih matang bermain sebagai bek kiri. Menurut kapten Skotlandia itu, tak hanya dirinya seorang yang meningkat, tapi seluruh pemain yang berada di Liverpool mendapatkan perlakuan yang sama dari Klopp.

"Ya, sangat (besar pengaruh Klopp). Saya kira, dia membantu peningkatan seluruh pemain. Mungkin para pemain lain datang dengan tugas yang sudah rampung dibanding ketika saya masuk tapi dia tetap membantu para pemain dalam segala hal," ucap Robertson.

"Bagi saya, dia memiliki kelas yang berbeda sejak ketika saya masuk ke tim ini. Tampak sulit di awal, tapi itu tidak berarti dia tak berbicara dengan saya atau membantu saya meningkat sebagai pemain," katanya menambahkan.

 

3 of 3

Hubungan dengan Klopp

Soal hubungannya dengan Klopp, Robertson merasa punya hubungan yang istimewa. Menurutnya, hubungan itu terjalin sejak Robertson berada di Liverpool pada hari pertama.

"Hubungan kami sangat bagus sejak awal saya bergabung dan semoga itu bisa berjalan lebih lama lagi dengan kontrak yang baru saja saya tanda tangani," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓