Jose Mourinho Tak Pernah Ingin Mohamed Salah Hengkang dari Chelsea

Oleh Adyaksa Vidi pada 19 Jan 2019, 14:40 WIB
Pesepak Bola yang Bisa Pecahkan Rekor Transfer Neymar jr

- Jose Mourinho menyangkal tuduhkan kalau ia adalah orang yang membuat Mohamed Salah hengkang dari Chelsea. Mourinho justru mengatakan kalau ia adalah orang yang membantu peningkatan karier Salah.

Chelsea membeli Mohamed Salah dari Basel pada 2013. The Blues mengeluarkan dana sebesar 11 juta pound untuk menebus pemain asal Mesir itu.

Namun, karier Salah bersama Chelsea tidak mulus. Ia lebih sering menyaksikan rekan-rekannya dari bangku pemain pengganti. Salah hanya mencatatkan 10 penampilan Premier League bersama Chelsea.

Hengkang ke Italia dengan status pinjaman di Fiorentina membuat Salah kembali percaya diri untuk bermain. Setelah itu, Salah hengkang ke AS Roma dan membuktikan kualitasnya bersama klub tersebut.

Sadar kalau ia tidak bisa mengamankan status starter di Chelsea, Salah meminta dilepas ke AS Roma. Kesepakatan pun terjadi antara dua klub tersebut.

Pada awal musim 2017-18, Mohamed Salah kembali ke Inggris sebagai pemain Liverpool. Ia tampil sensasional dan mengantarkan The Reds ke final Liga Champions. Namun, Liverpool kalah dari Real Madrid pada laga tersebut.

2 of 2

Komentar Mou

Jose Mourinho
Jose Mourinho. (AFP PHOTO / GLYN KIRK)

"Banyak pembicaraan yang tak benar soal saya dengan Salah. Orang bilang saya yang menjualnya, padahal faktanya tidak demikian," kata Mourinho seperti dilansir Evening Standard.

"Justru saya yang membelinya karena melihat penampilannya di Basel. Saya menganalisa dan langsung jatuh cinta padanya," ujarnya menambahkan.

"Bahkan saya memaksa klub untuk membelinya meski punya Eden Hazard dan Willian. Jadi rumor yang berkembang bahwa saya menjualnya tidak benar."

"Dia tidak sabar untuk segera bermain. Padahal saya ingin menjadikannya pemain yang lebih baik dengan meminjamkannya."

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓