Ole Gunnar Solskjaer Masih Berharap kepada Romelu Lukaku

Oleh Bogi Triyadi pada 19 Jan 2019, 15:40 WIB
Klub Tujuan Romelu Lukaku Jika Didepak Manchester United

- Ole Gunnar Solskjaer mengaku masih optimistis kalau Romelu Lukaku bisa menjadi andalan Manchester United di lini depan. Beberapa laga terakhir, Lukaku lebih sering memulai laga dari bangku pemain pengganti.

Lukaku baru menjadi sekali starter Manchester United sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018. Saat itu, ia bermain saat Manchester United mengalahkan Reading 2-0 pada babak ketiga Piala FA.

Lukaku baru tampil dalam tiga laga sebagai pemain pengganti di Premier League. Ia mencetak dua gol sejak Solskjaer berada di kursi manajer. Juru racik asal Norwegia itu lebih memilih Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Jesse Lingard sebagai trio penyerang.

Meski begitu, Solskjaer mengatakan dirinya tetap percaya kepada Lukaku.

"Dia bagian besar dari tim, tentunya. Tidak ada yang mencetak gol sebanyak dia dalam latihan," kata Solskjaer.

"Ada tiga yang paling banyak bermain, tapi kemudian ada Romelu Lukaku, Juan Mata, Alexis Sanchez. Jadi saya punya enam pemain depan yang bisa dirotasi," ucap mantan striker Manchester United itu.

2 of 3

Kebijakan Rotasi

Ole Gunnar Solskjaer
Caretaker Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi pada laga Liga Inggris melawan Huddersfield Town Old Trafford, Rabu (26/12/2018). (Martin Rickett/PA via AP)

Solskjaer mengatakan kebijakan rotasi di lini depan tidak akan mengganggu skuatnya. Sebab, hal itu pernah dia rasakan saat bermain untuk MU.

"Saya dulunya adalah salah satu dari empat striker ketika kami bermain dengan dua. Sekarang kami memiliki enam pemain depan dan kami bermain dengan tiga pemain, terbanyak sepanjang waktu," paparnya.

"Kami akan baik-baik saja untuk dapat merotasi dan ada cukup pertandingan dan waktu bermain."

"Ini tentang mengambil peluang ketika Anda mendapatkannya, dan untuk bersikap adil, Rom sudah mencetak tiga dan Marcus telah mencetak tiga. Paul [Pogba] mencetak empat sejak saya datang ke sini. Terserah striker untuk mengambilnya," pungkas Solsksjaer.

3 of 3

Salip Arsenal

Manchester United berpeluang menyalip Arsenal di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris. Kedua tim saat ini sama-sama memiliki 41 poin, tapi Arsenal unggul selisih gol dari Manchester United.

Manchester United akan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019) malam WIB. Bermain di kandang, Setan Merah diprediksi menang. Apalagi, Paul Pogba dan kolega tengah dalam tren bagus dengan memenangkan enam laga beruntun.

Sementara itu, Arsenal akan melawan Chelsea dalam derbi London di Emirates Stadium, Minggu (20/1/2019). Arsenal tengah dalam performa buruk setelah menelan dua kekalahan di laga sebelumnya.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓