Unai Emery Minta Arsenal Pastikan Kemenangan Atas Chelsea

Oleh Liputan6.com pada 19 Jan 2019, 17:25 WIB
Drama Adu Penalti, Arsenal Kalahkan Chelsea di ICC 2018

Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery, menyatakan kalau timnya harus meraih kemenangan saat melawan Chelsea. Kemenangan atas The Blues bisa mendongkrak mental skuat The Gunners agar bisa kembali tampil konsisten.

Arsenal akan menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (20/1) dini hari WIB nanti. Laga itu krusial untuk menentukan persaingan merebut posisi empat besar musim ini.

Saat ini, Arsenal masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 41 poin. Chelsea unggul satu strip di atas Arsenal dengan 47 poin. Alhasil, jika Arsenal kalah, jarak mereka dari empat besar akan semakin lebar.

Pelatih Arsenal, Unai Emery menyadari betapa pentingnya pertandingan ini. Terlebih, akhir pekan lalu Arsenal baru saja menelan kekalahan 0-1 dari West Ham, suasana skuat Arsenal sedang tak bagus.

Meski demikian, Emery yakin semua pemain Arsenal akan memberikan kemampuan terbaik mereka untuk menang.

Jika Arsenal kalah, Chelsea berarti unggul sembilan poin dari mereka. Saat ditanya apakah jarak sembilan poin tersebut akan memusnahkan harapan Arsenal untuk menembus empat besar, Emery mengaku: "Saya pikir, ya."

"Setelah kami kalah di West Ham, semuanya berbeda - untuk mendapati jarak tiga poin ke Chelsea atau enam poin. Namun, pertandingan itu telah usai dan laga berikutnya melawan Chelsea, kami punya peluang."

"Jika menang, kami bisa mendekat ke mereka dan terus melaju, saya pikir setiap pemain memiliki ambisi ini, dan mereka akan memanfaatkan kesempatan ini untuk bermain dengan semua kemampuannya," ungkap Emery.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video
2 of 2

Laga Sulit

Lebih lanjut, Emery mengakui pertandingan ini tak akan mudah, Arsenal dan Chelsea memiliki kekuatan yang seimbang. Meski demikian, dia hanya memiliki satu target: menang. Emery percaya skuat Arsenal mampu memberikan permainan terbaik dan meraih tiga poin.

"Pertama-tama, kemenangan, tapi saya pikir kami masih menunjukkan dua performa yang berbeda, saat bermain di kandang dan saat tandang. Kami harus menemukan keseimbangan di antara dua momen ini."

"Kami ingin menghadapi pertandingan satu per satu, dan Sabtu [Minggu dini hari WIB] nanti kami akan bermain di kandang, saya kira kami akan memainkan pertandingan besar dengan kepercayaan diri dari dukungan suporter kami."

"Laga ini sulit, berat, tapi saya pikir ini juga ujian bagus untuk kami," ujar Emery.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

Lanjutkan Membaca ↓