Pep Guardiola Kesulitan Cari Suksesor Fernandinho

Oleh Aditya Wicaksono pada 19 Jan 2019, 18:20 WIB
Chelsea Vs Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku kalau klubnya sulit untuk mencari pemain yang pas untuk menggantikan Fernandinho. Gelandang asal Brasil itu memiliki peran yang krusial di skuat The Citizens.

"Kami membutuhkan gelandang yang memiliki keunggulan fisik, cepat dan mampu membaca jalannya pertandingan. Kriteria itu dimiliki oleh Fernandinho," ujar Guardiola.

"Ia bisa melakukan hal tersebut, karena itu posisinya tak tergantikan di skuat Manchester City. Saya rasa kami akan kesulitan untuk mencari penggantinya."

"Bukan hanya disebabkan karena faktor karakter pemain, tetapi kami juga harus berurusan dengan harga dan agen dari pemain yang dimaksud."

"Kami sudah mengantongi tiga atau empat nama untuk mencari pemain tersebut. Kami mencari pemain yang memiliki karakter seperti Fernandinho," ungkap Guardiola.

Fernandinho akan berusia 34 tahun pada Mei mendatang. Faktor usia menjadi pertimbangan utama Manchester City dalam mencari pemain yang bisa bermain di posisi tersebut.

Peran Fernandinho sangat krusial. Manchester City mengalami kekalahan pada satu dari dua laga di mana Fernandinho absen.

2 of 2

Kandidat Pengganti Fernandinho

Frenkie de Jong
Frenkie de Jong dikabarkan bikin Barcelona gigit jari (John Thys/AFP)

Manchester City disebut sudah mengantongi beberapa nama pemain untuk menggantikan peran Fernandinho. Satu calon yang paling gencar diisukan adalah gelandang milik Ajax, yaitu Frenkie de Jong.

Manchester City akan bersaing dengan PSG dan Barcelona untuk memboyong De Jong. Sang pemain baru mau mengungkapkan rencana masa depannya pada pekan mendatang.

Selain itu, Manchester City juga memantau gelandang milik Lyon, Tanguy Ndombele, dan gelandang Wolverhampton, Ruben Neves.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓