Sukses


Target Besar Granit Xhaka di Arsenal

Bola.com, London - Granit Xhaka ingin memastikan Arsenal tampil pada Liga Champions musim mendatang. Hal itu menjadi target skuat The Gunners pada musim 2018-19.

"Buat saya, mengantarkan Arsenal lolos ke Liga Champions adalah hal yang sangat penting. Kami ingin meraih gelar dan membuat Arsenal kembali berjaya," ujar Xhaka.

"Kami telah bekerja keras untuk membuat Arsenal kembali menjadi klub yang disegani. Sejauh ini, kedatangan manajer anyar menghadirkan pengaruh positif."

"Kami berlatih dan berlatih terus, setelah itu kami juga mendapat latihan ekstra. Kerja keras itu mulai terbayar pada musim ini."

"Kami harus menjaga kepercayaan diri tim, agar bisa meraih target yang sudah ditetapkan pada awal musim," ungkap Xhaka.

Arsenal tengah menjalani masa transisi pemimpin. Sebelumnya, The Gunners begitu melekat dengan Arsene Wenger.

Namun, pada musim 2018-19 Arsenal dipimpin manajer anyar, yaitu Unai Emery. Manajer asal Spanyol itu sempat kerepotan pada awal musim. Namun, ia bangkit dan mengantarkan Arsenal meraih rentetan hasil positif.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat kelima pada klasemen sementara Premier League. The Gunners tertinggal enam poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

2 dari 2 halaman

Perubahan Peran Granit Xhaka

Granit Xhaka bergabung ke Arsenal pada awal musim 2016-17. Ia direkrut dari Borussia Monchengladbach dengan nilai transfer mencapai 35 juta euro.

Saat itu, Xhaka diharapkan dapat menjadi penghubung di lini tengah. Ia menjadi pemain utama di skuat Arsenal arahan Arsene Wenger.

Setelah Unai Emery menjabat sebagai manajer, Xhaka mendapat tambahan peran. Xhaka dipercaya mengenakan ban kapten Arsenal setelah Laurent Koscielny dan Petr Cech absen.

Hal tersebut menjadi bentuk pengakuan Arsenal terhadap kontribusi Xhaka di tim.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer