8 Fakta Jelang Duel Sengit Arsenal Vs Chelsea

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 19 Jan 2019, 19:00 WIB
Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menjamu Chelsea pada pekan ke-23 Premier League, di Stadion Emirates, Sabtu (19/1/2019) atau Minggu (20/1/2019) dini hari WIB. Laga bertajuk derbi London ini diprediksi berlangsung sengit.

The Gunners menatap laga kontra Chelsea dengan kondisi yang tidak terlalu bagus. Hal ini lantaran tim asuhan Unai Emery takluk 0-1 dari West Ham United, pada pekan lalu.

Hasil negatif di markas West Ham membuat Arsenal gagal mendekati perolehan poin tim yang berada di zona empat besar. Bahkan, Arsenal saat ini memiliki poin yang sama dengan Manchester United yang menempati peringkat keenam meski unggul selisih gol.

Performa tuan rumah yang cenderung menurun membuka kesempatan bagi Chelsea untuk pulang dari Stadion Emirates dengan hasil positif. Tim London Barat wajib meraih hasil bagus agar Arsenal maupun Manchester United tidak punya kesempatan menyalip posisi mereka di peringkat keempat klasemen.

Berikut fakta-fakta menarik jelang duel sengit antara Arsenal melawan Chelsea yang akan berlangsung Minggu dini hari nanti.

 

2 of 2

Fakta Menarik Arsenal Vs Chelsea

  1. Arsenal sudah menelan empat kekalahan dari delapan laga terakhir di semua ajang. Sebelumnya, The Gunners tidak terkalahkan dalam 22 laga beruntun.
  2. Arsenal tidak terkalahkan dalam 10 laga kandang di Premier League (menang 8, kalah 2). Kekalahan terakhir diderita saat menghadapi Manchester City pada laga pembuka Premier League
  3. Arsenal tidak terkalahkan dalam 12 partai derbi Premier League saat bermain di kandang. Bahkan, lima laga derbi terakhir berhasil dimenangi The Gunners.
  4. Pierre-Emerick Aubameyang terlibat dalam 20 gol dari 18 laga kandang di Premier League bersama Arsenal. Ia mencetak 15 gol dan memberikan lima assist.
  5. Chelsea mencetak 27 gol dari 11 laga pembuka musim ini (rata-rata 2,5 gol per laga). Namun, dalam 11 laga terakhir hanya mencetak 13 gol (1,2 gol per laga).
  6. Chelsea belum pernah lagi mencetak lebih dari dua gol dalam 11 laga terakhir.
  7. Chelsea mengincar empat kemenangan tandang beruntun dalam satu musim untuk pertama kali sejak meraih enam kemenangan tandang beruntun dari Oktober sampai Desember 2016
  8. Olivier Giroud berpotensi menjadi pemain kedua yang mencetak gol untuk Arsenal dan Chelsea di Premier League musim ini, mengikuti jejak Cesc Fabregas.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Lanjutkan Membaca ↓