Sukses


Bungkam Chelsea, Arsenal Pertahankan Tren Apik di Kandang

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea pada laga pekan ke-23 Premier League, di Stadion Emirates, Sabtu (19/1/2019). Hasil ini pun membuat The Gunners mempertahankan catatan apik di kandang sendiri.

Arsenal meraih sembilan kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dari 11 pertandingan terakhir di Stadion Emirates, dalam ajang Premier League.

Catatan positif tersebut membuat skuat Meriam London masih berada di peringkat kelima klasemen sementara liga dengan nilai 44. Mereka terpaut tiga poin dari Chelsea yang bercokol di posisi keempat.

Tampil dihadapan pendukung sendiri, Arsenal bermain menekan sejak bola digulirkan. Pierre-Emerick Aubameyang, Sokratis, dan Laurent Koscielny bergantian mengancam gawang Chelsea. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Masuk menit ke-14, The Gunners mampu unggul lebih dulu berkat aksi Alexandre Lacazette. Umpan dari Hector Bellerin dapat dikonversikan Lacazette menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Chelsea coba membalas. Akan tetapi, justru Arsenal yang sukses menggandakan keunggulan lewat Laurent Koscielny.

Lolos dari jebakan offside saat menerima umpan lambung dari Sokratis, Koscielny berhasil mengirimkan bola ke dalam gawang The Blues dengan bahunya. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Pada paruh kedua, tim London Biru berusaha untuk mengejar kertertinggalan. Namun, rapatnya barisan belakang Arsenal membuat serangan Chelsea yang dibangun Eden Hazard, Willian, dan Pedro masih belum membuahkan hasil.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit. Akan tetapi, sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal tetap tidak berubah.

 

2 dari 2 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (4-1-2-1-2): 19-Bernd Leno; 2-Hector Bellerin (4-Mohamed Elneny 72'), 6-Laurent Koscielny, 5-Sokratis Papastathopoulos, 31-Sead Kolasinac; 34-Granit Xhaka; 11-Lucas Torreira, 29-Matteo Guendouzi; 8-Aaron Ramsey (15 Ainsley Maitland-Niles 67'); 9-Alexandre Lacazette (17-Alex Iwobi 68'), 14-Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 2-Antonio Rudiger, 3-Marcos Alonso; 7-N'Golo Kante, 5-Jorginho, 17-Mateo Kovacic (8-Ross Barkley 63'); 11-Pedro (20-Callum Hudson-Odoi 80'), 10-Eden Hazard, 22-Willian (18-Olivier Giroud 68').

Manajer: Maurizio Sarri (Italia)

Wasit: Anthony Taylor

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer