Bekuk Chelsea, Kapten Arsenal Semakin Percaya Diri Finis di 4 Besar

Oleh Liputan6.com pada 20 Jan 2019, 22:21 WIB
Arsenal

London - Bek tengah Arsenal, Laurent Koscileny sambut gembira kemenangan timnya atas Chelsea pada lanjutan Premier League, Sabtu (19/1/2019) malam WIB. Ini membuat peluang Arsenal rebut empat besar klasemen, yang merupakan tiket ke Liga Champions, bakal semakin mudah terwujud.

Koscielny menyebut bahwa kemenangan ini membuat Arsenal semakin pede untuk finis di empat besar pada akhir musim nanti.

Arsenal sukses memetik kemenangan krusial di Emirates Stadium dini hari tadi. Menjamu Chelsea di pertandingan pekan ke-23 Premier League, The Gunners berhasil menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini memang sangat penting bagi Arsenal. Maklum kemenangan ini membuat mereka memangkas jarak dengan The Blues menjadi tiga poin saja setelah sebelumnya mereka tertinggal enam poin dari tetangga mereka tersebut.

Koscielny sendiri mengaku optimis timnya bisa finis di zona Liga Champions pada akhir musim nanti. "Saat ini kami hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea, dan kami masih berpeluang untuk finis di empat besar dan kami akan berjuang hingga akhir," buka Koscielny di halaman resmi Arsenal.

 

 

2 of 3

Performa Apik

Gol Lacazette dan Koscielny Bawa Arsenal Taklukkan Chelsea
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette berusaha membawa bola melewati pemainnya Chelsea saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates di London (19/1). Arsenal menang 2-0 atas Chelsea. (AP Photo/Frank Augstein)

Koscielny sendiri mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan timnya karena ia menilai seluruh pemain Arsenal bermain dengan apik sepanjang laga.

"Hari ini kami bermain dengan sangat baik dan kami berjuang bersama. Kami menunjukkan karakter yang kuat di atas lapangan dan kami mampu memainkan bola dengan sangat baik."

"Kami punya penguasaan bola yang berkualitas dengan umpan-umpan kami dan kami juga bertahan dengan sangat baik sejak striker kami. Hari ini kami menunjukkan komitmen kami karena minggu lalu kami tidak menang dan hari ini kami berhasil menang."

3 of 3

Clean Sheet

Koscielny juga merasa sangat senang timnya berhasil mencatatkan clean sheet, terutama karena mereka menghadapi tim yang kuat seperti Chelsea.

"Ketika anda membicarakan clean sheet, hal itu tidak hanya terjadi karena kerja para pemain bertahan saja. Hari ini kami menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bekerja bersama."

"Para penyerang kami bermain dengan sangat baik dan itu membantu keseluruhan tim, karena para pemain belakang akan lebih mudah memenangkan bola kembali. Kemenangan ini bagus untuk mentalitas kami dan kami bisa menjaga performa ini terus berlanjut." tandasnya.

Arsenal ditunggu laga berat lagi minggu depan di mana mereka akan menjamu Manchester United di Old Trafford pada pertandingan babak ke empat FA Cup.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓