Emery Puji Kualitas Striker Arsenal Saat Lawan Chelsea

Oleh Adyaksa Vidi pada 21 Jan 2019, 08:31 WIB
Gol Lingard Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Arsenal

London - Manajer Arsenal Unai Emery menyanjung performa Pierre Emerick-Aubameyang. Manajer asal Spanyol itu menilai striker asal Gabon itu sebagai pemain serbabisa.

Aubameyang tidak mencetak gol saat Arsenal menang lawan Chelsea, Sabtu (19/1/2019). Ia justru ditempatkan sebagai gelandang serang dalam laga tersebut.

Menariknya, Aubameyang langsung menunjukkan kualitasnya meski posisi aslinya sebagai striker murni. Ia mampu mengobrak-abrik pertahanan Chelsea dengan pergerakannya.

"Aubameyang bisa bermain di kiri maupun kanan. Dan saat dia ditempatkan di berbagai posisi yang paling menonjol adalah sikap dan mentalnya," kata Emery seperti dilansir Evening Standard.

"Dia selalu mau menjalankan apa yang saya suruh. Padahal dalam laga kemarin pun dia diturunkan sebagai gelandang serang," kata Emery yang baru menangani Arsenal musim panas kemarin.

 

2 of 2

Ganti Formasi

Aubameyang Tampil Gemilang, Arsenal Rajai Derbi London Utara
Ekspresi Pierre Emerick Aubameyang usai dilanggar pemain Tottenham Serge Aurier dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 yang berlangsung di stadion Emirates, London, Minggu (2/12). Arsenal menang atas Tottenham Hotspur 2–1. (AFP/Ian Kington)

Saat melawan Chelsea, Aubameyang juga diturunkan bersamaan dengan Alexandre Lacazette. Padahal biasanya keduanya dipasang secara bergantian.

"Semua tergantung siapa lawannya. Saya hanya mencari komposisi terbaik dalam tim ini," kata Emery.

"Mungkin di laga lain hanya satu striker yang dibutuhkan. Jadi tak mungkin keduanya selalu saya duetkan," katanya menambahkan.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓