Pep Guardiola Anggap Biasa Laga Melawan Manchester United

Oleh Adyaksa Vidi pada 21 Jan 2019, 17:15 WIB
FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menganggap laga melawan Manchester United sama penting dengan laga lain. Guardiola meminta anak-anak asuhannya fokus pada setiap pertandingan.

Hasil melawan MU memang bisa menjadi patokan untuk merebut gelar musim ini. Maklum, Liverpool dan City baru bertemu Setan Merah mendekati sisa musim.

MU akan menjamu Liverpool pada 24 Februari 2019 mendatang. Sementara City akan menantang MU pada 16 Maret 2019 mendatang.

City dan Liverpool sendiri kini hanya terpaut empat poin di klasemen. Sehingga jika hasil laga terus bertahan maka laga MU bakal semakin menentukan untuk keduanya meraih gelar.

Tetapi semua analisis itu diremehkan oleh Guardiola. Dia tak mau Manchester City terbeban hanya dalam laga lawan MU.

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video
2 of 3

Komentar Guardiola

Pep Guardiola
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (tengah) menyaksikan anak asuhnya menghadapi Southampton pada laga Liga Inggris di St Mary's Stadium, Minggu (13/5/2018). (AP Photo/Frank Augstein)

"Apa yang bisa kami lakukan adalah menang lawan MU di Old Trafford. Kami tak bisa melakukan apapun untuk laga MU lawan Liverpool," kata Guardiola seperti dilansir Evening Standard.

"Jika MU mampu mengalahkan Liverpool, bagus bagi kami. Tetapi jika MU mengalahkan kami, maka situasinya kembali ke semula," kata Guardiola menambahkan.

"Masih banyak pertandingan sebelum melawan MU. Jadi lebih baik pikirkan yang terdekat dulu," ujar manajer asal Katalunya itu menambahkan.

3 of 3

Hasil Liga Inggris

Pep Guardiola
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan) saat berjabat tangan dengan gelandang Liverpool, Naby Keita, 7 Oktober 2018. (AFP / Paul Ellis)

Hasil Liga Inggris

Wolverhampton 4 - 3 Leicester City

AFC Bournemouth 2 - 0 West Ham United

Liverpool 4 - 3 Crystal Palace

MU 2 - 1 Brighton

Newcastle 3 - 0 Cardiff City

Southampton 2 - 1 Everton

Watford 0 - 0 Burnley

Arsenal 2 - 0 Chelsea

Huddersfield 0 - 3 Manchester City

Fulham 1 - 2 Tottenham

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓