Sukses


Bermain di Manchester City Membuat Bernardo Silva Lebih Pede

Bola.com, Jakarta - Bernardo Silva mengaku telah berkembang menjadi pemain yang lebih baik sejak bergabung dengan Manchester City musim lalu. Dia merasa kepercayaan dirinya terus berkembang dan tentu hal itu membantunya untuk bermain semakin apik.

Silva didatangkan Man City dari As Monaco pada awal musim 2017 lalu. Dia memang tak banyak jadi starting line-up pada musim pertamanya, tapi kini Silva perlahan-lahan mendapatkan kepercayaan Pep Guardiola.

Terbukti, musim ini Silva sudah 20 kali bermain sebagai starting line-up dari 22 pertandingan Man City di Premier League. Perkembangan ini membuatnya merasa lebih percaya diri dan nyaman bersama Man City.

Silva juga yakin bisa mencetak lebih banyak gol serta menyumbangkan assist untuk Man City.

Silva mengakui musim lalu dia belum bisa mencapai permainan terbaiknya karena masih harus beradaptasi dengan klub dan atmosfer baru. Kini, dia merasa sudah banyak belajar dan hal itu membantunya tampil lebih baik.

"Ketika anda berubah, anda harus beradaptasi dengan klub baru anda, rekan setim baru, pada cara bermain yang diinginkan pelatih," tegas Silva di Sky Sports.

"Saya sudah melewati satu musim jadi saya sudah terbiasa bermain di sini, saya percaya diri, saya merasa jadi pemain yang lebih baik karena saya sudah mempelajari banyak hal dalam satu setengah tahun terakhir bersama rekan setim saya, staf, dan pelatih."

"Saya pikir saya yang sekarang adalah pemain yang lebih baik daripada ketika saya pertama tiba di Manchester City," lanjut dia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Musim Pertama Tak Mulus

Lebih lanjut, Bernardo Silva mengaku sudah menduga bahwa musim pertamanya tak akan berjalan lancar. Dia sudah memahami bahwa ketika bergabung dengan Man City, berarti dia harus bersaing dengan banyak pemain hebat.

"Anda tahu ketika anda datang ke salah satu klub terbaik di dunia, bermain tak akan mudah. Dengan banyaknya pemain hebat dalam skuat kami, anda tak mungkin memainkan semua pertandingan, itu mustahil."

"Saya ingin datang ke sini, tapi saya tahu tak akan mudah untuk langsung bermain dalam tim dan memainkan semua pertandingan," papar Silva.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer