Makin Bersinar di MU, Pogba Siap Bicarakan Kontrak Baru

Oleh Liputan6.com pada 22 Jan 2019, 18:40 WIB
Manchester United

Manchester - Paul Pogba semakin betah membela Manchester United. Pogba konon siap untuk membicarakan kontrak baru dengan MU.

Pada awal Desember 2018 yang lalu, Paul Pogba santer dikabarkan akan pindah dari United. Beberapa klub disebut ingin menampung pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 tersebut. 

Namun, didepaknya Jose Mourinho dari kursi manajer United membuat situasi berubah drastis. Pogba kembali jadi pemain penting di MU. Dia kembali jadi pilihan utama dan bermain baik.

Pasca mendepak Jose Mourinho, Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer jadi manajer baru. Pria asal Norwegia tersebut akan bertugas di Old Trafford hingga akhir musim 2018/19. Dia berstatus manajer pinjaman dari Molde.

Nah, kedatangan Solskjaer membawa dampak besar dalam karier Pogba. Pemain berusia 25 tahun tersebut mencetak lima gol dan empat assist sejak dilatih oleh Solskjaer. Pogba selalu menjadi pilihan utama dan mendapat peran penting di skuat United.

Pogba menemukan kembali kebahagiaan di atas lapangan bersama Solskjaer. Dia mengakui senang dengan pendekatan sang manejer terkait gaya bermain MU. Pogba senang karena United kini bermain lebih menyerang.

Menyusul membaiknya situasi, Pogba disebut siap memperpanjang kontraknya di MU. Negosiasi akan segera dimulai dalam waktu dekat ini.

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video
2 of 2

Kontrak Hingga 2021

Manchester United Vs Brighton and Hove Albion
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (AP/Martin Rickett)

Paul Pogba kembali bermain di Manchester United pada tahun 2016 yang lalu. Didatangkan dari Juventus dengan harga 105 juta euro, Pogba memiliki kontrak dengan durasi hingga tahun 2021. Masih tersisa tiga tahun ke depan.

Dikutip dari The Sun, Pogba bersiap untuk membuka negosiasi kontrak baru dengan pihak United. Sebab, dia kini merasa bahagia dengan situasi yang terjadi di United.

Hanya saja, United harus menyiapkan dana dalam jumlah yang besar jika ingin memperpanjang kontrak Pogba. Saat ini Pogba menerima gaji senilai 290 ribu pounds dalam satu pekan. Dalam kontrak baru, Pogba ingin gaji selevel dengan Alexis Sanchez yakni senilai 350 ribu pounds setiap pekan.

Sumber Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Lanjutkan Membaca ↓