Liverpool Krisis Bek Kanan, Jurgen Klopp Pusing Tujuh Keliling

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 22 Jan 2019, 22:40 WIB
6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membuka peluang timnya belanja bek kanan di bursa transfer musim dingin menyusul cederanya Trent Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold mengalami cedera saat Liverpool menghadapi Brighton & Hove Albion, 12 Januari lalu. Posisinya kemudian digantikan James Milner saat melawan Crystal Palace.

Namun, nama terakhir kena kartu merah dan bakal absen di laga selanjutnya. Tanpa keduanya, Liverpool tinggal memiliki Rafa Camacho. Nama terakhir baru berusia 18 tahun dan kurang berpengalaman.

Liverpool sebenarnya memiliki Nathaniel Clyne. Akan tetapi, ia kemudian dipinjamkan Bournemouth pada awal bulan ini. Klopp pun pusing dengan krisis di pertahanannya.

“Ini masalah yang sangat sulit. Saya bisa membayangkan apa yang dipikirkan orang tentang situasi ini, tetapi Anda harus membuat keputusan. Itu sebabnya Clyne tidak ada lagi di sini. Pada saat itu, kami memiliki banyak pilihan dan sekarang kami tidak memilikinya. Begitulah untuk pertandingan kami berikutnya," kata Klopp di Soccerway.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video
2 of 2

Tak Mau Ambil Risiko

(AFP/Paul Ellis)

“Alexander-Arnold mendapat cedera, tapi tidak serius. Dia akan kembali lebih awal, tetapi saya tidak tahu apakah cukup awal untuk pertandingan berikutnya. Mungkin pertandingan setelah di West Ham."

“Semua orang memberi saya perasaan, Trent juga, bahwa dia sangat mungkin bermain, tetapi kami harus menunggu dan kami tidak dapat mengambil risiko apa pun," Klopp menambahkan.

Liverpool sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul empat angka atas Manchester City di posisi dua.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓