Sebut Liverpool Pantas Juara Liga Inggris, Bintang Man City Menyerah?

Oleh Ario Yosia pada 23 Jan 2019, 05:15 WIB
Kevin de Bruyne

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengatakan bahwa Liverpool memang layak jadi juara jika mereka memang berhasil finis di atas timnya di Premier League musim ini.

Saat ini kompetisi Premier League sudah berlangsung separuh jalan. Tim yang berhasil menjadi juara paruh musim adalah Liverpool.

Sekarang kompetisi tinggal menyisakan 15 pertandingan saja. Mohamed Salah dkk untuk sementara ini masih ada di peringkat pertama dengan raihan 60 poin dari 23 pertandingan.

Sementara itu City ada di posisi kedua. Mereka sejauh ini mengoleksi 56 poin.

Liverpool sejauh ini cuma kalah sekali di EPL. Satu-satunya kekalahan itu mereka alami dari City dengan skor 2-1 pada awal bulan ini.

De Bruyne mengungkapkan bahwa Liverpool akan layak mendapatkan trofi jika mereka memang berhasil finis di atas timnya.

"Anda hanya harus menerimanya sebagaimana adanya dan berkata, 'Kami memiliki musim yang baik, tetapi seseorang lebih baik' dan memberi selamat kepada mereka," tegasnya seperti dilansir Goal International.

"Kami berusaha melakukan yang terbaik, tetapi pada akhirnya jika Liverpool mendapatkan lebih banyak poin itu karena mereka pantas mendapatkannya," seru De Bruyne.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Butuh Keberuntungan

Ekspresi Kecewa Jurgen Klopp Usai Liverpool Kalah Atas City
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berbincang dengan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne usai pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad (3/1). Kini Liverpool dan City hanya terpaut empat poin. (AFP Photo/Paul Ellis)

Tim asuhan Pep Guardiola itu saat ini berada di jalur untuk mendapatkan poin terbanyak dalam satu musim liga tetapi tidak memenangkan gelar. Rekor sebelumnya dipegang oleh Manchester United pada musim 2011-12 dengan raihan 89 poin.

Saat itu mereka gagal juara karena City memenangkan gelar dengan aturan selisih gol. De Bruyne pun melihat bahwa untuk menjadi juara, timnya tak cukup harus tampil bagus tapi juga harus dinaungi keberuntungan.

"Jelas Anda selalu ingin memenangkannya, tetapi jika Anda mendapatkan musim di mana Anda menjadi runner-up dengan 90 poin, tidak banyak yang bisa Anda katakan sesudahnya," ucap De Bruyne.

"Selalu ada keberuntungan yang terlibat. Jika Anda ingin memenangkan sesuatu, Anda perlu keberuntungan, Anda membutuhkan performa yang bagus, semua orang perlu ada di dalamnya. Itu konsekuensi dari segalanya."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓