Sukses


Rashford Bakal Jadi Pemain Penting Manchester United dan Timnas Inggris

Jakarta Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata senang bisa menyaksikan langsung perkembangan Marcus Rashford di Old Trafford. Mata menilai Rashford bakal menjadi pemain penting untuk The Red Devils dan Inggris di masa depan.

Melakoni debut bersama MU pada Februari 2016, pertumbuhan Rashford sempat tertahan ketika Jose Mourinho berkuasa.

Dia tidak dipercaya menjadi striker utama dan lebih sering diturunkan sebagai penyerang sayap. Juga keluar masuk tim utama, Rashford juga gagal menjaga konsistensi.

Namun, semua itu berubah ketika Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk untuk menggantikan Mourinho. Dia mencetak lima gol dari enam penampilan sebagai starter.

Total sudah merobek gawang lawan sembilan kali di seluruh kompetisi, pemain berusia 21 tahun tersebut dalam perjalanan mencatat rekor terbaik sepanjang kariernya. Musim terproduktif Rashford bersama MUdicatat pada 2017/2018 dengan membuat 13 gol.

2 dari 3 halaman

Pujian Mata

Mata pun tidak sungkan memberi pujian. "Sungguh dia pemain istimewa. Dia sudah dan bakal selalu menjadi sosok krusial bagi klub dan negara. Merupakan kehormatan melihat perkembangannya dari dekat," katanya, dilansir situs resmi klub.

"Dia juga pribadi menyenangkan. Fokusnya tertuju pada hal-hal penting. Kemampuan fisiknya juga bagus. Rashford punya segalanya untuk terus tumbuh," sambung Mata.

3 dari 3 halaman

Laga Berikut

Mengandalkan Rashford, MU kini bersiap menghadapi Arsenal pada babak empat Piala FA. Laga bakal berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB.

"Selalu sulit tampil di sana. Mereka juga baru mengalahkan Chelsea dan sedang percaya diri. Namun kami ingin terus melangkah di Piala FA," pungkas Mata.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer